Presiden Jokowi Sebut Vaksinasi Indonesia Tertinggi Keempat di Dunia, Segini Totalnya

| Senin, 17/01/2022 14:40 WIB
Presiden Jokowi Sebut Vaksinasi Indonesia Tertinggi Keempat di Dunia, Segini Totalnya Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa tingkat vaksinasi COVID-19 di Indonesia masuk yang tertinggi keempat di dunia. Indonesia terbanyak di bawah total vaksinasi negara Amerika Serikat.

"Kita ini vaksinasinya nomor empat di dunia. Setelah China, Brasil, Amerika Serikat, kemudian Indonesia," ujar Jokowi seperti dilansir dari antaranews, Senin, 17 Januari 2022.

Dijelaskannya, saat ini vaksinasi COVID-19 di Indonesia sudah mencapai 297.500.000 suntikan dosis vaksin. Sebanyak 30 provinsi juga telah mencapai target di atas 70 persen penyaluran vaksin bagi masyarakat.

"Angka yang tidak kecil. Termasuk (Provinsi) Jawa Barat. Karena tadi Pak Gubernur (Ridwan Kamil) bisik-bisik ke saya, Jawa Barat sudah 83 persen," terangnya.

Ia menjelaskan, penyuntikan vaksin hingga 297 juta dosis bukanlah kegiatan yang mudah untuk dilakukan di Indonesia karena Tanah Air terdiri dari belasan ribu pulau. Petugas vaksinasi, termasuk jajaran TNI dan Polri harus bekerja keras mendistribusikan vaksin ke daerah pegunungan, ke wilayah kepulauan, agar pembagian vaksin dapat merata.

“Ada yang harus naik perahu, naik sepeda motor untuk naik ke gunung. Bukan barang yang mudah. Saya sangat apresiasi TNI-Polri yang memberikan dukungan penuh dalam rangka vaksinasi ini,” tuturnya.

Tags : Jokowi , Vaksinasi , COVID-19 , Indonesia