Laksanakan Instruksi Gus Muhaimin, PKB Pandeglang Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Gempa

| Senin, 17/01/2022 16:21 WIB
Laksanakan Instruksi Gus Muhaimin, PKB Pandeglang Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Gempa Ketua DPC Pandeglang Nawawi Nurhadi menyerahkan bantuan kepada warga terdampak gempa Pandeglang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pandeglang berpartisipasi membantu warga yang terdampak gempa yang mengguncang wilayah Pandeglang, Banten pada Jumat 14 Januari 2022 lalu.

Ketua DPC PKB Pandeglang, Nawawi Nurhadi menyampaikan, pada Sabtu 15 Januari 2022 kemarin, pihaknya langsung menyambangi warga yang tersebar di 18 kecamatan di Pandeglang. Hal ini dilakukan dalam rangka menjalankan instruksi Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar untuk bahu membahu membantu warga terdampak gempa.

“Sebagaimana instruksi Ketua Umum PKB Gus Muhaimin, kami dari DPC PKB Pandeglang membagikan paket sembako kepada korban gempa terutama di Kecamatan Sumur,” kata Nawawi kepada redaksi, Senin 17 Januari 2022.

Nawawi menuturkan, pihaknya turun ke 18 kecamatan yang terdampak gempa. Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warga, “Kami berharap bisa membantu meringankan beban para warga yang terdampak gempa,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Pandeglang, Ade Muamar mengatakan, pasca gempa Jumat lalu, pihaknya langsung bergegas ke lokasi dengan menerjunkan kader di masing-masing DPAC untuk mengecek langsung kondisi di lapangan.

“Sabatu paginya, kami Bersama rombongan terjuan ke lapangan untuk memberikan bantuan berupa sembako. Kami turun semua anggota DPRD Fraksi PKB Pandeglang serta Pak Ketua DPC yang juga Anggota DPRD Banten,” katanya.

“Ini juga salah satu bentuk politik kehadiran PKB di tengah masyarakat yang terkena musibah. Semoga bantuan kami ini bermanfaat untuk masyarakat khususnya yang terdampak gempa kemarin,” harapnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menyampaikan duka atas musibah gempa bumi Magnitudo (M) 6,7 yang mengguncang Barat Daya Sumur, Banten, Jumat, 14 Januari 2022.

Gus Muhaimin mengimbau semua pihak untuk tenang dan saling membantu mengatasi dampak gempa bumi tersebut. Dia juga mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan akan bahaya gempa.

“Kepada semua pihak untuk saling bahu membahu antisipasi kalau ada korban. BMKG harus memberikan warning secepat-cepatnya antisipasi lalu bantuan kalau ada yang kena akibat gempa itu,” kata Gus Muhaimin kepada awak media di Wonosari, Gunung Kidul, Jumat, 14 Januari 2022.

Gus Muhaimin juga menginstruksikan kader partainya, khususnya yang berada di Wilayah Pandeglang serta lokasi terdampak gempa paling parah untuk segera memberikan bantuan baik doa, tenaga, maupun logistik kepada para korban.

“PKB harus bergerak, seperti biasa kalau ada musibah bencana harus cepat menangani dan membantu mengatasi,” tegas Gus Muhaimin.

Gempa tersebut tercatat pada Jumat, 14 Januari 2022 pukul 16.05 WIB. Diketahui pusat gempa berada di 52 km Barat Daya Sumur, Banten. Lokasi gempa tepatnya berada pada koordinat 7.01 Lintang Selatan (LS) dan 105.26 Bujur Timur (BT).

 

 

Tags : PKB Pandeglang , PKB , Gus Muhaimin