Pengusaha UMKM se Sidoarjo Dukung Gus Muhaimin jadi Presiden 2024

| Sabtu, 22/01/2022 14:06 WIB
Pengusaha UMKM se Sidoarjo Dukung Gus Muhaimin jadi Presiden 2024 Ketua Umum PKB, Gus Muhaimin mendapat dukungan maju pada Pilpres 2024 dari pengrajin Intako di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (22/1). (Foto: Radarbangsacom)

RADARBANGSA.COM - Ratusan pengrajin dan pengusaha UMKM Industri Tas dan Koper (Intako) se-Sidoarjo mendaulat dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin menjadi Presiden 2024. Deklarasi itu digelar di kawasan Tanggulangin, Sidoarjo, Sabtu, 22 Januari 2022.

Mereka menilai Gus Muhaimin adalah sosok yang mampu memperjuangkan nasib pengrajin UMKM di tengah pandemi Covid-19. Sebagai simbol dukungan, pengrajin Intako menyematkan jaket kulit berwarna hijau kepada Gus Muhaimin. Jaket berlogo PKB itu adalah produk asli pengrajin Intako.

“Selamat datang Gus Muhaimin, Calon Presiden 2024. Kami mendukung sepenuhnya Gus Muhaimin bisa menjadi Presiden Indonesia,” kata H Sumiran, Bendahara Umum Intako mewakili ratusan pengrajin yang hadir. 

Di depan Gus Muhaimin, Sumiran menyatakan bahwa pengrajin lokal Intako Tanggulangin lambat laun mulai bangkit kembali di tengah pandemi Covid-19. “Campur tangan Gus Muhaimin sangat kami harapkan. Misalnya bantuan-bantuan CSR dari BUMN-BUMN Gus, kami mohon betul bisa hadir di tengah kami,” tutur Sumiran.

Senada dengan Sumiran, salah satu pengrajin Intako lainnya Sutrisno mengaku bangga dan senang atas kehadiran Gus Muhaimin. Ia menaruh harapan besar kepada Gus Muhaimin dapat kembali mengangkat kejayaan Intako di masa lalu. “Kami mendukung Gus Muhaimin menjadi Presiden 2024, mohon angkat kembali kejayaan Intako Gus,” ujarnya.

Gus Muhaimin menyambut baik dan merasa terhormat atas dukungan UMKM. Menurutnya, dukungan itu sangat penting karena sesuai dengan visi dan misinya menjadikan UMKM sebagai kekuatan ekonomi yang menjadi penopang utama di tengah serangan pandemi Covid-19.

“Saya merasa terhormat dan memiliki mandat yang sungguh-sungguh, apalagi ini mengingatkan bahwa visi dan misi kita ke depan mau tidak mau UMKM harus menjadi kekuatan ekonomi nasional,” kata Gus Muhaimin.

Menurut Wakil Ketua DPR RI itu, dukungan tersebut bukan hanya terkait dengan suksesi dia menjadi Presiden 2024, namun dia ingin membuktikan bahwa UMKM di Indonesia mampu berjaya dan menjadi garda depan penyelamat ekonomi bangsa.

“Dukungan sampean sedoyo (anda semua) tadi itu bukan soal menjadi Presidennya, tetapi bahwa kita harus mampu membuktikan bahwa UMKM kita berjaya di Tanah Air. Insyaallah kita akan bangkit lagi setelah pandemi. Tidak boleh sedih, tidak boleh patah arang, kita harus optimis dan bahu membahu,” tukas Gus Muhaimin.

Tags : Gus Muhaimin , UMKM , Sidoarjo , PKB , Indonesia

Berita Terkait