Kembangkan Potensi Ekonomi Daerah, Wamendag Dorong Transformasi Digital

| Jum'at, 28/01/2022 18:19 WIB
Kembangkan Potensi Ekonomi Daerah, Wamendag Dorong Transformasi Digital Transaksi Digital (Doc: Matabanuaa)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah daerah perlu mendorong upaya transformasi ekonomi berbasis digital untuk mengembangkan potensi ekonomi daerah.

Menurut Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Usaha kecil dan menengah (UKM) dapat dimaksimalkan untuk menciptakan inovasi baru yang bernilai tambah.

"Pemerintah daerah perlu mendorong UKM daerah untuk memanfaatkan teknologi digital supaya dapat memperluas akses ke pasar global. Masyarakat jangan hanya bangga dengan produk buatan Indonesia, tetapi juga memakai dan membeli produk-produk buatan UKM kita," kata Jerry Sambuaga dilansir kemendag, Jumat 28 Januari 2022.

 

Jerry menuturkan, salah satu sumber pertumbuhan ekonomi Indonesia, bahkan dunia bersumber pada pembangunan dan pengembangan ekonomi digital.

"Beberapa upaya yang dapat dilakukan pemerintah daerah dalam mendorong perdagangan yaitu mendorong ekspor produk manufaktur unggulan daerah sebagai motor penggerak utama ekonomi daerah,"

"Kementerian Perdagangan akan terus mendukung dan mengapresiasi upaya pemerintah daerah mendorong perdagangan daerah melalui pelatihan dan beberapa kegiatan konvensional, seperti pasar. Hal tersebut guna turut serta memastikan para investor masuk ke NTT," katanya.

Tags : Ekonomi Indonesia , Ekonomi Digital