Jakwire Vespa Tegal Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024

| Selasa, 08/02/2022 13:59 WIB
Jakwire Vespa Tegal Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024 Gus Muhaimin menerima dukungan dari Jakwire Vespa Tegal menjadi Presiden pada 2024 mendatang (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Komunitas Vespa Kabupaten Tegal yang tergabung dalam “Jakwire Vespa Tegal” menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menjadi Presiden tahun 2024. Deklarasi dukungan tersebut digelar di Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa), Slawi, Selasa, 8 Februari 2022.

Koordinator Jakwire Vespa Tegal Nur Khyisom mengatakan bahwa Gus Muhaimin identik dengan Vespa. “Sebagai sesama Vespa mania, tentu kami memahami suka dan duka anak Vespa. Kami lihat Cak Imin sejak muda menjadi Vespamania jadi pasti memahami bagaimana anak Vespa,” kata Khyisom.

Jakwire Vespa Tegal menginginkan pemimpin yang bisa merangkul dan memberdayakan semua kalangan, khususnya anak-anak Vespa ini. “Dan kami lihat Pak Muhaimin Iskandar ini satu-satunya tokoh yang peduli dengan komunitas Vespa,” ujarnya di sela-sela deklarasi.

Dalam deklarasi yang berlangsung semarak tersebut juga dikenalkan Yel-Yel Jakwire Vespa Tegal, yaitu “Siji Vespa Sejuta Kanca. Cak Imin Presiden Kita”. Yel-yel tersebut sekaligus menandai ratusan anggota Komunitas Vespa se-Tegal menyatakan dukungan kepada Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai Capres 2024.

Gus Muhaimin menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus terharu atas dukungan Komunitas Vespa. “Saya merasa terharu dan terimakasih atas atensi dari teman-teman Vespa mania. Saya sejak muda memang penggemar Vespa. Memahami suka dan dukanya anak Vespa,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gus Muhaimin menegaskan bahwa Vespamania tidak mengenal kasta, tapi satu vespa sejuta saudara. “Yel-yel tadi sudah tepat, mantap,” tambahnya. Ia mengisahkan awal mula kepincut dengan scooter vespa. Ia mengaku mulai jatuh cinta dengan motor pabrikan Italia ini sejak kuliah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Ini perjalanan panjang saya dengan vespa. Dulu saya waktu mau kuliah di Yogyakarta dibekali vespa sama orangtua. Ya vespa itu yang menemani saya ke mana-mana, mau kuliah sampai urusan-urusan aktivis lah,” katanya di depan anggota SOG Bandung Raya.

Muhaimin berujar saat itu punya vespa bukan saja keren, tetapi juga mendapat perhatian dari para kaum hawa. Berkat vespa pula, ia mengaku dipertemukan dengan jodoh yang kini menjadi istri terkasihnya, Rustini Murtadho.

Tags : Gus Muhaimin , PKB , Vespa , Presiden 2024

Berita Terkait