Deklarasi Dukungan, Kartini Milenial Jepara Ingin Gus Muhaimin Angkat Martabat Perempuan

| Sabtu, 12/02/2022 21:09 WIB
Deklarasi Dukungan, Kartini Milenial Jepara Ingin Gus Muhaimin Angkat Martabat Perempuan Kartini Milenial Jepara Deklarasi dukung Gus Muhaimin maju sebagai Capres tahun 2024 mendatang. (Foto: istimewa)

JEPARA, RADARBANGSA.COM – Sejumlah perempuan muda yang tergabung dalam Kartini Milenial Jepara mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

"Kami Kartini Milenial Jepara mendukung Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024. Kami bertekad dan siap menghantarkan Gus Muhaimin menjadi Presiden Indonesia 2024. Gus Muhaimin Presiden Indonesia, perempuan berjaya dan berdaya," bunyi deklarasi dukungan yang dibacakan Elnisa, Koordinator Kartini Milenial Jepara di Bundaran Tugu Kartini, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Sabtu, 12 Februari 2022.

Elnisa mengatakan, Gus Muhaimin merupakan sosok yang inspiratif, solutif dan humanis. "Inklusivitas beliau yang tentunya dibutuhkan di Indonesia yang plural ini,” katanya.

Kartini Milenial Jepara optimistis jika keponakan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini menjadi Presiden Indonesia pada 2024 mendatang bisa memperjuangkan hak-hak perempuan yang kerap masih dipandang sebelah mata dan dikesampingkan. 

”Jika Gus Muhaimin menjadi Presiden Tahun 2024 dapat meningkatkan dan menyejahterakan nasib perempuan sesuai dengan cita-cita Raden Ajeng Kartini yang sesungguhnya,” ungkapnya. 

Menanggapi deklarasi dukungan dari Kartini Milenial Jepara, Gus Muhaimin menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya. 

”Sungguh saya tidak menyangka ketemu putri-putri, perempuan-perempuan hebat. Amanat dan mandat yang diberikan bukan sekadar motivasi dan semangat bagi saya, tetapi tanggungjawab untuk memperjuangkan perempuan menjadi kekuatan yang memiliki daya saing di tingkat nasional maupun global,” kata cucu salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri ini. (*)

Tags : Gus Muhaimin , Kartini Milenial , Jepara , Pilpres 2024

Berita Terkait