Ratusan Emak-emak Pedagang Kaki Lima di Jakarta Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024

| Senin, 21/02/2022 22:25 WIB
Ratusan Emak-emak Pedagang Kaki Lima di Jakarta Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024 Aliansi emak-emak pedagang kaki lima di Jakarta deklarasi dukung Gus Muhaimin Presiden 2024. (Foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Unik, dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bergulir di Ibukota DKI Jakarta. Uniknya adalah ketika disuarakan perempuan-perempuan mandiri yang tergabung dalam Aliansi Emak-Emak Pedagang Kaki Lima. 

“Kami Aliansi Emak- Emak Pedagang Kaki Lima nyatakan deklarasi dukungan kepada Muhaimin Iskandar Ketum PKB maju di Pilpres 2024 mendatang,“ demikian suara kompak yang disampaikan di tepi Jalan utama Jakarta, Senin, 21 Februari 2022.

Koordinator Aksi Deklarasi, Siti Rahma (46th) kepada awak media menyampaikan beberapa alasan kenapa memberikan dukungan kepada ponakan Gus Dur itu maju di Pilpres 2024. 

“Pertama, Muhaimin Iskandar itu Pembela kaum perempuan. Salah satu buktinya beliau selamatkan nyawa TKI kaum perempuan di Saudi,” katanya.

Selanjutnya, kata penjaja klontokan yang menggunakan Gerobak sebagai alat angkut produk jualannya itu, juga penting wakil dari NU ada di istana. “Kita mau Muhaimin wakilkan warga NU. Beliau itu panglima santri yang sudah berhasil tempatkan santri jadi pemimpin Nasional,” tukasnya.

Penjaja kelontongan produk rumah tangga, lanjut Rahma, mayoritas adalah masyarakat jawa yang berjuang mencari nafkah di Jakarta. “Kami ini mayoritas dari Jawa , jadi kami merasa lebih dekat dengan Muhaimin yang aslinya Wong Jombang,” ujarnya menambahkan.

Soal harapan kedepan, Rahma menaruh harapan pemerintah memberikan fasilitas terhadap pelaku UMKM, khususnya penjaja kelontongan di Jakarta. “Kita harap suara kami didengar oleh Muhaimin Iskandar, dan suarakan suara kami di pemerintah. Kita ingin situasi normal kembali, ekonomi lekas pulih dan perhatikan kami pelaku UMKM,” pintanya. 

Rahma dan lebih dari seratus perempuan yang tergabung dalam usaha kelontongan itu kompak suarakan Muhaimin Maju di Pilpres melihat dewan PKB khususnya di Jakarta punya perhatian terhadap warga di Jakarta.

“Ukuran kami pertama sosok Muhaimin-nya dan kedua kami juga lihat di Jakarta dewan-dewan PKB itu aktif bantu warga kesusahan,” tukasnya.

Tags : Pedagang Kaki Lima , Emak-emak , Gus Muhaimin

Berita Terkait