Bantu UKM Bangkit dari Pandemi, Kemendag Lanjutkan Kerja Sama dengan BNI

| Rabu, 23/02/2022 19:52 WIB
Bantu UKM Bangkit dari Pandemi, Kemendag Lanjutkan Kerja Sama dengan BNI Bank BNI (foto:bni)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Perdagangan (Kemendag) melanjutkan kerja sama dengan PT AAPC Indonesia (Accor) dan PT Bank Negara Indonesia (BNI) untuk membantu usaha kecil dan menengah bangkit akibat pandemi Covid-19.

“Sinergi ini merupakan langkah konkret dukungan kepada para pelaku UKM sebagai tulang punggung dan penggerak ekonomi domestik untuk pulih dari dampat pandemi Covid-19,” ujar Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Oke Nurwan di Bangka, Rabu 23 Februari 2022.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan secara langsung oleh Direktur Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri Ida Rustini, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bangka Belitung Tarmin, General Manager Novotel Bangka Hotel and Convention Center Golly Lutfi, dan Pemimpin BNI Wilayah 03 Agung Kurniawan yang disaksikan oleh Staff Ahli Menteri Perdagangan Bidang Iklim Usaha dan Hubungan Antar Lembaga Syailendra.

"Kami sangat optimis kemitraan ini dapat menjadi praktik terbaik dalam mendorong pelaku UKM lainnya untuk terus berinovasi dan berkreasi dalam memenuhi kebutuhan pasar. Khususnya untuk mendukung program Bangga Buatan Indonesia,” ungkap Syailendra.

Pemberdayaan UKM, lanjut Syailendra, tidak dapat direalisasikan tanpa adanya kerja sama yang solid dan kontinu dari berbagai pihak. “Kami harap semangat dalam kegiatan ini dapat menjangkau dan dimanfaatkan oleh seluruh UKM di Indonesia secara inklusif,” imbuhnya.

 

Tags : BNI , Kemendag

Berita Terkait