Berduka Atas Gempa di Pasaman Barat, Donizar Minta Warga Tenang dan Waspada

| Jum'at, 25/02/2022 17:05 WIB
Berduka Atas Gempa di Pasaman Barat, Donizar Minta Warga Tenang dan Waspada Donizar (Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat). (Foto: istimewa)

PASAMAN, RADARBANGSA.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Donizar mengucapkan belasungkawa atas musibah gempa bumi yang melanda Pasaman Barat pada Jumat, 25 Februari 2022 pagi. Ia pun meminta masyarakat untuk tetap tenang dan waspada jika ada gempa susulan.

Donizar mengatakan, tidak ada yang menginginkan musibah ini terjadi. Namun juga tidak bisa menolak ketentuannya, tidak ada kejadian jika tak ada hikmah dibalik semuanya.

"Semoga keluarga, sanak famili, karib kerabat yang terkena dampak berat baik kehilangan harta dan jiwa maupun dampak psikis atas kejadian musibah gempa ini, dalam keadaan sabar dan tabah, insya Allah kita bersama akan saling bahu membahu untuk bangkit lagi," kata Donizar dalam keterangan tertulisnya. 

Saat kejadian gempa, Donizar sedang tidak berada dilokasi. Pasalnya, ia sedang berada di Batam dalam acara undangan pengukuhan pengurus Ikapas Kota Batam yang merupakan perantau asal Pasaman di daerah itu.

"Tetapi, kami sudah koordinasi dengan Kepala BPBD Sumbar, Kepala Dinas Sosial dan Kesehatan terkait persiapan dan percepatan tindakan yang dibutuhkan oleh masyarakat kita di Pasaman dan Pasaman Barat," terangnya.

Selain itu, Donizar juga melakukan koordinasi dengan Ketua DPC PKB Kabupaten Pasaman Barat dan DPC PKB Kabupaten Pasaman agar segera membuat posko relawan untuk mengantisipasi kondisi-kondisi yang tidak diinginkan. 

"Rekan dari Garda Bangsa Sumatera Barat pun sekarang sedang mempersiapkan donasi dan kemungkinan bantuan lain yang bisa di kumpulkan dan diberikan kepada korban-korban bencana," ujarnya.

"Untuk seluruh sanak famili, karib kerabat yang terkena dampak, mohon agar selalu waspada. Menjauhi bangunan-bangunan yang dikhawatirkan akan roboh ketika gempa susulan dan mari sama-sama berdoa agar semua selamat dari bencana ini," pungkasnya. (h/hen)

Tags : Gempa Bumi , Pasaman Barat , PKB , Sumbar