Dukung Gus Muhaimin Presiden, KH Abdul Nasir: Sudah Waktunya Santri Pimpin Negara

| Selasa, 08/03/2022 16:34 WIB
Dukung Gus Muhaimin Presiden, KH Abdul Nasir: Sudah Waktunya Santri Pimpin Negara Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar melakukan sowan ke Pengasuh Pesantren Al Hikmah Purwoasri, KH Abdul Nasir Badrus (foto: radarbangsa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar terus melakukan sowan dan hadir di sejumlah pesantren di Kediri, Selasa, 8 Maret 2022. Di Kediri Gus Muhaimin memulai sowan ke Pengasuh Pondok Pesantren Al Amin Ngasinan, KH Anwar Iskandar.

Sowan lalu dilanjutkan Gus Muhaimin dengan mendatangi Pondok Pesantren Al Ihsan, Jampes. Di pesantren tua ini, Gus Muhaimin disambut hangat oleh tiga pengasuh pondok pesantren, yaitu KH Busrol Karim, KH Sultan Agung dan KH Munif Muhammad.

Gus Muhaimin lantas melanjutkan silaturahminya ke Pesantren Al Hikmah Purwoasri, Kediri. Di pesantren ini, ia disambut ratusan santri dan Pengasuh Pesantren KH Abdul Nasir Badrus. Kiai Nasir dengan tegas mendukung Gus Muhaimin menjadi Presiden 2024.

"Ini Gus Muhaimin tiang (orang) pesantren yang dipercaya ngopeni PKB, dipercaya oleh Kiai untuk maju jadi Capres. Saya pengasuh pondok pesantren mendukung beliau menjadi calon presiden yang akan datang," kata Kiai Nasir.

"Insyaallah, insyaallah bukan apa-apa, sudah waktunya santri memimpin negara," imbuh Kiai Nasir.

Kiai Nasir berpesan agar Gus Muhaimin terus melakukan safari politik demi memuluskan cita-cita besar menjadi Presiden. "Saya pesan Gus Muhaimin yang giat bekerja untuk negara. Insyaallah para kiai ada di belakang panjenengan, insyaallah," ungkap Kiai Nasir.

Sementara itu, Gus Muhaimin menyebut kunjungannya ke sejumlah pesantren di Kediri adalah lanjutan dari silaturahim dengan sejumlah elemen masyarakat di Ngawi, Madiun, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tukungagung yang sebelumnya ia lakukan.

"Ini rangkaian dari safari saya menjelang ramadan, ramadan tinggal beberapa minggu lagi yang intinya mohon doa restu dukungan kiai-kiai muda ini yang ngawal saya ini seluruh kiai-kiai muda se- Jawa Timur, dari Lirboyo, dari Ploso dari madura dari Jombang dari Banyuwangi, dari Jember," ujar Gus Muhaimin.

"Ini semua kiai-kiai yang ngawal saya selama perjalanan ini, mereka kiai-kiai muda yang disebut gus-gus (Gawagis), ini sowan kiai anwar dianter juga sama mereka, hari ini full Kediri sampai malam," tukas Gus Muhaimin.

Tags : Gus Muhaimin , PKB , CAPRES 2024