Hadi Tjahjanto Tegaskan Sirkuit Mandalika Siap Gelar MotoGP 2022

| Kamis, 10/03/2022 20:40 WIB
Hadi Tjahjanto Tegaskan Sirkuit Mandalika Siap Gelar MotoGP 2022 Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. (Foto: gridoto)

RADARBANGSA.COM - Komandan Lapangan MotoGP Mandalika, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto menegaskan bahwa seluruh aspek dalam persiapan gelaran MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, NUsa Tenggara Barat, sudah sepenuhnya siap dilaksanakan pada 18-20 Maret 2022. Disampaikannya, seluruh persiapan pelaksanaan MotoGP 2022 berkat dukungan dari semua stakeholders yang terlibat.

"Seluruhnya sudah sepenuhnya siap dan hanya menunggu waktu dalam penyelenggaraannya," ujar Hadi Tjahjanto dalam keterangan tertulis di Mataram, Kamis, 10 Maret 2022.

Untuk itu, Hadi mengapresiasi Pemerintah Provinsi NTB serta Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dan seluruh stakeholders yang terlibat dalam persiapan penyelenggaraan MotoGP 2022 di Sikuit Mandalika sehingga semua aspek sesuai dengan target yang telah ditetapkan. "Terima kasih kepada Pemda NTB dan seluruh stakeholders karena hingga saat ini beberapa aspek telah tercapai sesuai dengan target," tukasnya.

Mantan Panglima TNI itu menyatakan, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), infrastruktur khususnya jalan bypass menuju Sirkuit Mandalika harus terlihat hijau dan indah. Hal ini telah dilaksanakan dan ia berharap masyarakat tidak hanya menikmati namun harus tetap dijaga keindahannya.

Selanjutnya, untuk aspek akomodasi sudah siap menampung sesuai target yaitu 60 ribu pengunjung dan untuk transportasi pemda dengan seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) telah menyiapkan shuttle bus di sekitar kawasan Sirkuit Mandalika untuk melayani penonton. "Akomodasi tidak perlu takut, kita siap menampung 60 ribu pengunjung begitu juga dengan transportasi kita menyiapkan shuttle bus untuk melayani penonton di area sirkuit mandalika," tuturnya.

Sementara itu, dalam aspek keamanan gabungan TNI dan Polri telah menurunkan personil sebanyak 2.700 personil untuk mengamankan dan menyukseskan event internasional tersebut. Nantinya personil sebanyak ini akan menjaga di sembilan titik masuk kawasan Sirkuit Mandalika.

"Pak Kapolda dan Pak Dandrem akan selalu protect apabila terjadi gangguan dan ancaman. Tidak lupa kolaborasi dengan seluruh stakeholders juga diperlukan demi keberhasilan MotoGP kali ini," tandasnya.

Tags : MotoGP 2022 , Sirkuit Mandalika , Hadi Tjahjanto , Indonesia

Berita Terkait