Dirut Bulog Yakin Harga dan Stok Minyak Goreng Normal Sebelum Ramadan

| Jum'at, 11/03/2022 20:45 WIB
Dirut Bulog Yakin Harga dan Stok Minyak Goreng Normal Sebelum Ramadan Ilustrasi Minyak goreng kemasan. (Foto: hargawebid)

RADARBANGSA.COM - Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso saat mendampingi Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin meninjau Gudang Bulog di Kelapa Gading, Jakarta, Jumat, 11 Maret 2022, menyampaikan bahwa stok minyak goreng yang harus disuplai ke masyarakat belum tersedia. Hal ini, menurutnya, menjadi sebab terjadinya kelangkaan pangan pokok itu di pasaran.

Buwas, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa stok minyak goreng yang dibutuhkan Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk kebutuhan masyarakat hingga kini belum terpenuhi. Ia menduga ada oknum tertentu yang dengan sengaja melakukan penimbunan, sehingga menyebabkan terjadinya kelangkaan.

"Jatah yang ada di Kementerian Perdagangan jumlah yang dibutuhkan untuk dalam negeri, untuk kebutuhan masyarakat, tetapi sampai hari ini kok kosong gitu, pasti ada something dong, yang bisa membuktikan ini dari pihak penegakan hukum," tukasnya.

Buwas memaparkan, perkara ini tengah diselidiki oleh pihak Kepolisian berdasarkan laporan Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi. Karena itu, ia optimis penegak hukum akan menemukan bukti dan aktor utama dibalik permasalahan komoditas dasar tersebut.

Selain itu, Buwas juga yakin sebelum bulan Ramadan dan Lebaran stok dan harga minyak goreng di pasaran akan kembali normal. Sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi.

"Dan kita tunggu pihak kepolisian saat ini sedang bekerja dan saya yakin Polisi mudah membuktikan itu, karena mereka sudah didukung oleh peralatan teknologi dan itu mudah, mudah-mudahan sebelum Puasa ini minyak goreng sudah normal. Kebutuhan konsumsi masyarakat bisa terpenuhi," tandasnya.

Tags : Minyak Goreng , Bulog , Ramadan , Kemendag , Indonesia

Berita Terkait