Bandara Juanda Surabaya Kembali Dibuka bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri

| Selasa, 15/03/2022 21:37 WIB
Bandara Juanda Surabaya Kembali Dibuka bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri Bandara Juanda Surabaya (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, Pemerintah kembali membuka Bandara Juanda Surabaya untuk perjalanan luar negeri baik kedatangan maupun keberangkatan.

“Segala persiapan untuk menunjang hal ini, mulai dari tempat karantina dan isolasi hingga kesiapan petugas di lapangan sudah dikoordinasikan dengan sangat baik,” kata Luhur Binsar Pandjaitan dikutip laman setkab, Selasa 15 Maret 2022.

Menurut Luhur, dengan beroperasinya Bandara Juanda untuk PPLN non-PMI akan berdampak positif bagi ekonomi nasional khususnya di Jawa Timur.

Sementara itu, bagi wisatawan yang masuk ke Indonesia, pemerintah akan menerapkan penggunaan visa on arrival (sesuai kedatangan). Sebelumnya kebijakan ini hanya berlaku untuk negara-negara terbatas dan hanya berlaku di Bali.

“Pemerintah akan memperluas penerapan penggunaan visa on arrival dengan target negara-negara yang memiliki potensi wisata yang besar dan juga negara-negara G20. Selain itu, pemerintah juga menerapkan visa on arrival di beberapa bandar udara lainnya, seperti Jakarta dan Surabaya,” ujarnya.

Tags : Bandara Juanda , PPLN

Berita Terkait