Dukung Gus Muhaimin Presiden, Gamers Titip Perjuangkan e-Sport Masuk Kurikulum

| Senin, 21/03/2022 12:46 WIB
Dukung Gus Muhaimin Presiden, Gamers Titip Perjuangkan e-Sport Masuk Kurikulum Komunitas Gamers Mobile Legend Jogja deklarasi dukung Gus Muhaimin Presiden 2024 (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Komunitas gamers Mobile Legends Yogyakarta menjuluki Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar dengan julukan `Muhaimin Legends`. Ketua Gamers Mobile Legends Yogyakarta, Ivan Galang Pratama menyebut alasan memberikan julukan `Muhaimin Legends` kepada Muhaimin Iskandar karena Muhaimin adalah tokoh politik yang memulai karir politiknya sejak muda. Perjuangan Gus Muhaimin di pemerintahan sudah melegenda.

"Kita sebut Cak Imin dengan julukan `Muhaimin Legends` karena kita tahu kalo Cak Imin adalah pimpinan DPR termuda pada tahun 1999. Cak Imin sudah melegenda, banyak orang tahu. Tentu ini menjadi semangat kami gamers Yogyakarta untuk berjuang mengembangkan minat dan bakat di dunia game," kata Galang dalam acara Touring Garda Bangsa di Pondok Bambu Rangdo, Jl. Parangtritis, Bantul, Yogyakarta.

Selain itu, rencana Gus Muhaimin maju sebagai kandidat Calon Presiden (capres) 2024 nanti diharapkan lebih peduli dengan kemajuan e-sport di Indonesia. Ia ingin Gus Muhaimin mempunyai program memasukkan kurikulum e-sport di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi.

"Semakin ke sini e-sport semakin ramai dan berkembang bahkan menghasilkan, saya berharap kalau Cak Imin jadi Presiden, e-sport dimasukkan di kurikulum sekolah, sebenarnya dibeberapa kampus sudah ada jurusan game, tapi perlu dikembangkan hingga ke pendidikan formal lainnya." Tandas galang.

Merespon masukan gamers Mobile Legends Yogyakarta, Ketua Umum Dewan Koordinasi Nasional Garda Bangsa Tommy Kurniawan akan menyampaikan pesan gamers Yogyakarta kepada Gus Muhaimin. Ia juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat, Garda Bangsa akan mengadakan kompetisi e-sport untuk mengakomodir minat dan bakat penggemar game.

"Pesan gamers Jogja akan kami sampaikan kepada Gus Muhaimin dan Insya Allah habis lebaran nanti Garda Bangsa akan mengadakan kompetisi e-sport, sedang kita godok persiapannya. Semoga gamers Jogja dapat berpartisipasi." Kata Bro Tomkur, sapaan akrab Tommy Kurniawan.

Usulan gamers Mobile Legends Yogyakarta disampaikan kepada DKN Garda Bangsa pada acara Touring Garda Bangsa di Pondok Bambu Rangdo Parangtritis, Bantul, DI. Yogyakarta. Kegiatan touring dihadiri oleh pengurus DKN dan DKW Garda Bangsa DIY, Ketua DPW PKB DIY Agus Sulistiyono dan puluhan gamers Mobile Legends Yogyakarta.

Tags : Gus Muhaimin , e Sport , Presiden 2024

Berita Terkait