Gus Muhaimin Tegaskan Siap Lanjutkan Perjuangan KH Zaenal Musthofa

| Senin, 28/03/2022 20:05 WIB
Gus Muhaimin Tegaskan Siap Lanjutkan Perjuangan KH Zaenal Musthofa Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar ziarah ke Makam Pahlawan Nasional KH Zaenal Musthofa di Taman Makam Pahlawan Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (26/3). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPR RI Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin berziarah ke Makam Pahlawan Nasional, KH Zaenal Musthofa di Taman Makam Pahlawan Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu, 26 Maret 2022. Dalam sambutannya, Gus Muhaimin bersyukur bisa berziarah ke Makam Pahlawan Nasional dari Jawa Barat tersebut.

“Alhamdulillah kita diberikan kesempatan penghormatan untuk menyerap inspirasi, semangat spiritualitas perjuangan KH Zaenal Musthofa yang harus terus kita hidupi. KH Zaenal Musthofa ini, patut kita teladani spiritnya, ghirahnya, dan keberanian serta keikhlasan untuk berjuang harus tertanam dalam seluruh jantung dan urat nadi perjuangan kita,” kata Gus Muhaimin.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berharap dirinya mampu meneladani spirit perjuangan, keberanian dan ketangguhan dari Pahlawan yang tutup usia pada 28 Oktober 1944 itu.

“Saya pribadi hadir di sini dengan harapan bisa melanjutkan perjuangan, keberanian dan ketangguhan KH Zaenal Musthofa. Keikhlasan beliau dalam mengabdikan kebenaran, kepada NKRI, kepada umat Islam dan mengabdikan kepada bangsa dan negara. Spirit inilah yang harus kita berikan apresiasi, khususnya kepada keluarga yang terus melanjutkan perjuangan KH Zaenal Musthofa di dalam berbagai sendi kehidupan khususnya di bidang pendidikan,” tuturnya.

Dalam kunjungannya, Gus Muhaimin didampingi Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, Anggota DPR RI M Hasanuddin Wahid, Anggota DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal, Anggota DPR RI Acep Adang, dan serta anggota DPRD Jawa Barat dan DPRD Tasikmalaya dari Fraksi PKB.

Tags : Ziarah , KH Zaenal Musthofa , Gus Muhaimin , Tasikmalaya

Berita Terkait