Enam Kecamatan di Kota Tangerang Terdampak Banjir

| Rabu, 06/04/2022 17:25 WIB
Enam Kecamatan di Kota Tangerang Terdampak Banjir 445 Rumah Terdampak banjir di Kota Tangerang Banten (foto: bnpb)

RADARBANGSA.COM – Enam Kecamatan di Kota Tangerang Banten terdampak banjir pada Selasa, 5 April 2022 kemarin. Perkembangan terkini, pada Rabu 6 April 2022, genangan banjir mulai surut. 

“Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang masih melakukan upaya penanganan darurat di lapangan, di antaranya penyedotan genangan di Jalan Raya dan sekitaran flyover Tiptop, Taman Cibodas,” kata Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam rilisnya, Rabu (6/4/22).

Sementara itu, lanjut Abdul Muhari, BPBD setempat mencatat sebanyak 445 KK terdampak banjir setelah hujan lebat mengguyur wilayah kota. Di samping itu, tidak ada warga yang menjadi korban atau pun mengungsi sementara.

Berikut ini sejumlah wilayah kelurahan dan kecamatan yang terdampak pada Selasa lalu, yaitu Kelurahan Sangiang (Kecamatan Priuk), Cikokol (Tangerang), Cibodas, Cibodas Baru dan Gembor (Cibodas), Pasir Jaya (Jatiuwung), Panunggangan Utara (Pinang) dan Cimone (Karawaci). 

“Selain warga terdampak, catatan BPBD setempat menginformasikan 445 unit rumah terendam banjir. Tidak ada kerusakan sedang hingga berat akibat insiden ini,” tukasnya.

Tags : Banjir , BNPB

Berita Terkait