Tinjau Pasar Tradisional, Mendag Lutfi Harap Harga Bahan Pokok Tetap Stabil

| Kamis, 14/04/2022 17:28 WIB
Tinjau Pasar Tradisional, Mendag Lutfi Harap Harga Bahan Pokok Tetap Stabil Muhammad Lutfi (Menteri Perdagangan RI). (Foto: twitter @Kemendag)

RADARBANGSA.COM - Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi mengharapkan harga sejumlah kebutuhan pokok seperti telur dan daging ayam tetap stabil. Hal itu disampaikannya saat meninjau Pasar Rawamangun di Jakarta Timur, Kamis, 14 April 2022.

"Telur tadi harganya sudah Rp24 ribu dari Rp25 ribu di minggu lalu," ujarnya.

Harga daging ayam sendiri bervariasi tergantung bentuk dan besarnya. Menurut Mendag Lutfi, harga daging ayam seharusnya stabil di kisaran harga menengah, tidak di kisaran harga bawah.

"Itu yang kami harapkan supaya peternak-peternak bisa ikut berlebaran tahun ini," tuturnya.

Terkait harga minyak goreng curah, lanjut Lutfi, semestinya dijual sesuai ketentuan Harga Eceran Tertinggi (HET), yakni Rp15.500. Namun, Mendag menerangkan bahwa komoditas itu dijual seharga Rp16 ribu.

Jika dibandingkan minggu lalu, harga minyak goreng curah menurun tiga persen dari Rp16.700 menjadi mendekati Rp16 ribu. “Ini mestinya situasinya akan membaik dan mudah-mudahan bisa mencapai harga yang ditentukan oleh pemerintah sebelum lebaran,” ucapnya.

Tags : Mendag RI , Pasar Tradisional , Kebutuhan Pokok , Indonesia

Berita Terkait