Ikut Mudik, Presiden Jokowi Akan Rayakan Lebaran di Yogyakarta

| Senin, 25/04/2022 19:19 WIB
Ikut Mudik, Presiden Jokowi Akan Rayakan Lebaran di Yogyakarta Presiden Joko Widodo (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM – Lebaran Idul Fitri 1443 tinggal menghitung hari, jutaan masyarakat Indonesia akan melangsungkan mudik ke kampung halaman. Tak ketinggalan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga akan turut mudik ke Yogyakarta.

“Kalau saya mudik itu di Solo tapi saya enggak ke Solo, saya ke Yogya,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangan persnya usai meninjau Sirkuit Formula E, di Jakarta, Senin, 25 April 2022.

Presiden mengatakan akan melaksanakan salat Idulfitri di Yogyakarta. Namun, Presiden memastikan tidak akan menggelar halalbihalal.

“Enggak, seperti yang sudah saya sampaikan, untuk yang halalbihalal terutama untuk yang menyangkut orang banyak, pemerintah mengajak sebaiknya tidak, utamanya untuk para pejabat,” ungkapnya.

Diketahui, Pemerintah telah menetapkan libur dan cuti bersama Lebaran 2022. Total ada dua hari libur Lebaran dan empat hari cuti bersama. Adapun keputusan cuti bersama Lebaran 2022 disampaikan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagaimana dikutip dari video You Tube Sekretariat Presiden, Rabu, 6 April 2022.

Berikut daftar lengkap hari libur dan cuti bersama lebaran 2022, antara lain:

29 April : Cuti Bersama
30 April-1 Mei: Libur Sabtu-Minggu
2-3 Mei : Libur Lebaran
4-6 Mei : Cuti Bersama
7-8 Mei : Libur Sabtu-Minggu

“Memang mudik kita perbolehkan karena melihat angka-angka kasus harian sudah sangat rendah dan kasus aktifnya kan sudah di bawah 20 ribu memang rendah. Tetapi, apapun ada masa transisi yang kita harus hati-hati,” tandas Presiden Jokowi.

Tags : Mudik Lebaran , Arus Mudik