Puan: Harkitnas Jadi Momentum Bangkit dari Pandemi Covid-19

| Jum'at, 20/05/2022 22:22 WIB
Puan: Harkitnas Jadi Momentum Bangkit dari Pandemi Covid-19 Ketua DPR RI Puan Maharani (foto: dprgoid)

RADARBANGSA.COM – Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak rakyat Indonesia untuk mengobarkan semangat gotong royong menyongsong Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2022.

“Mari kita bersama meresapi makna Hari Kebangkitan Nasional dengan terus memperkokoh semangat gotong royong dalam membangun bangsa dan negara,” kata Puan Maharani dalam rilisnya, Jumat 20 Mei 2022.

Puan Maharani menyakini Indonesia mampu segera bangkit dari pandemi Covid-19 jika bersatu padu dalam semangat gotong royong antar elemen bangsa,” Peringatan Harkitnas harus menjadi momentum bagi masyarakat Indonesia untuk segera bangkit dari Covid-19,” katanya.

Menurut Puan, Indonesia telah berhasil dalam menangani Pandemi Covid-19. Bahkan, Indonesia sudah siap memasuki masa endemi, “Saat ini, sektor industri, pertanian, pariwisata, hingga ekonomi kreatif mulai menunjukkan pergerakan ke arah yang positif,” ungkapnya.

Puan mengungkapkan, kini anggaran tersebut tak hanya ditujukan bagi kalangan pelaku usaha tapi juga difokuskan sebagai jaring pengaman sosial bagi masyarakat yang terdampak langsung. Meski begitu, ia meminta semua pihak tidak terbuai sekaligus tetap meningkatkan kewaspadaan.

“Berbagai kebijakan pemerintah, tegasnya, harus tetap mengedepankan unsur kehati-hatian termasuk pelonggaran penggunaan masker yang dinilai harus disikapi dengan bijaksana,” tandasnya.

 

 

 

 

 

 

 

Tags : Harkitnas 2022 , Pandemi

Berita Terkait