Doa Ulama dan Habaib se-Jatim, Teriakan `Gus Muhaimin Presiden` Menggema

| Minggu, 22/05/2022 22:02 WIB
Doa Ulama dan Habaib se-Jatim, Teriakan `Gus Muhaimin Presiden` Menggema Doa Bersama Ulama dan Habaib untuk Perdamaian Dunia Halalbihalal Bareng Gus Muhaimin di Surabaya, Jawa Timur (foto: radarbangsa)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM – Dukungan agar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang terus berdatangan.

Pada acara Doa Bersama Ulama dan Habaib untuk Perdamaian Dunia Halalbihalal Bareng Gus Muhaimin di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/5/2022), teriakan ’Gus Muhaimin Presiden’ terus menggema di Gedung Dyandra Convention Center. Bahkan sejak Wakil Ketua DPR RI itu tiba di lokasi acara, langsung disambut dengan teriakan ’Gus Muhaimin Presiden’ oleh para pendukungnya.

Di sepanjang acara berlangsung, sejak pukul 13.00-17.00 WIB, teriakan senada sebagai bentuk dukungan juga terus menggema. Terutama ketika Gus Muhaimin menyampaikan pidato, dukungan terus didengungkan di arena acara agar Gus Muhaimin bisa menjadi Presiden pada Pemilu 2024. ”Gus Muhaimin presiden…, Gus Muhaimin presiden 2024,” teriak para pendukungnya yang memenuhi Dyandra Convention Center Surabaya.

Menanggapi dukungan agar dirinya maju sebagai capres pada Pemilu 2024 mendatang, Gus Muhaimin mengatakan bahwa memang banyak dorongan dari berbagai kalangan, terutama warga nahdliyin yang menginginkan dirinya maju sebagai capres pada Pemilu 2024 mendatang. ”Insyaallah kita siap bersama-sama mensukseskan pemilu dan maju sebagai capres. Itu keinginan sebagian besar warga kita, terutama nahdliyin dan nahdliyat supaya kita punya presiden yang mewakili warga nahdliyin,” tuturnya kepada para wartawan.

Karena itu, dirinya terus berusaha untuk mewujudkan cita-cita bersama tersebut demi terwujudnya terwujudnya Indonesia yang lebih baik dimasa yang akan datang. ”InsyaAllah kita siap bersama-sama mensukseskan pemilu dan maju. Kita berharap dalam survei-survei terakhir kita sudah di posisi 2, bersaing dengan Gerindra. Kadang kita diatas kadang sebaliknya. Kita berharap 2024 kita minimal bisa merebut juara dua, syukur bisa terus melaju,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini barisan PKB sangat solid di semua jajaran. Bahkan, Gus Muhaimin menyebutkan bahwa berdasarkan hasil survei, para pemilih PKB paling loyal dibandingkan pemilih partai-partai politik lainnya. ”Ini modal kita yang harus kita jaga sampai 2024,” katanya.

Tags : Gus Muhaimin , PKB , CAPRES 2024