Gus Muhaimin Dorong Kader Bergerak Jaga Trend Positif Elektabilitas PKB

| Selasa, 24/05/2022 18:55 WIB
Gus Muhaimin Dorong Kader Bergerak Jaga Trend Positif Elektabilitas PKB Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI (foto: radarbangsa/Bang AL)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mendorong seluruh kader untuk menjaga trend positif PKB yang semakin kokoh memuncaki elektabilitas partai di Jawa Timur, pun demikian bagi kader di seluruh Indonesia.

"Kita berharap semua kader partai bergerak terus menjaga indikasi survei yang sangat bagus baik Jawa Timur maupun Nasional," kata Gus Muhaimin usai ziarah ke makam Habib Muhammad bin Ali al-Habsyi di Probolinggo, Selasa, 24 Mei 2022.

Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra ini menyatakan, elektabilitas partai yang ia nahkodai di tingkat nasional juga mengalami peningkatan yang signifikan. Sebab itu seluruh kader ia dorong untuk tak henti bekerja keras demi meraih kemenangan di Pemilu 2024 mendatang.

"Di tingkat Nasional posisi kita survei-survei menunjukkan di angka juara kedua, kita bersaing terus dengan Gerindra. Oleh karena itu ini indikasi survei ini hanya salah satu cara kita menilai, tetapi yang paling penting kerja-kerja kader," katanya.

"Sampaikan salam saya kepada seluruh masyarakat, sampaikan salam hormat dan cinta saya kepada seluruh masyarakat. Agar kita bahu-membahu untuk satu tujuan," tutur Gus Muhaimin.

Keponakan Gus Dur ini menambahkan, Indonesia saat ini memerlukan percepatan di berbagai lini agar terwujud menjadi negara yang maju. Ia optimis jika PKB menang cita-cita Indonesia Maju bisa diwujudkan.

"Indonesia saatnya dipercepat kemajuannya dan yang bisa mempercepat hanya PKB karena PKB punya modal ajaran, ideologi, cita-cita islam dan nasionalisme yang menyatu," ungkap Gus Muhaimin.

"Tidak ada satu kekuatan yang menyatu antara Islam nasionalisme, nasionalisme Islam yang memang menjadi modal untuk kita tidak sekuler tidak juga liberal tidak juga tunduk pada HTI tidak tunduk pada radikal, tapi kita satu jalan tengah yaitu Nasionalis Islam, Islamisme Nasionalis," tukas Gus Muhaimin.

Tags : Gus Muhaimin , PKB , CAPRES 2024