Pemerintah Upayakan Asing Buka Kembali Rute Penerbangan ke Indonesia

| Rabu, 25/05/2022 15:09 WIB
Pemerintah Upayakan Asing Buka Kembali Rute Penerbangan ke Indonesia Maskapai Garuda Indonesia (foto: tiket.com)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah Indonesia tengah mengupayakan agar maskapai asing membuka kembali rute penerbangan internasionalnya ke Indonesia. 

Diungkapkan oleh Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bahwa maskapai-maskapai internasional yang diprioritaskan ini berasal dari lima negara, yaitu Bali yaitu Amerika Serikat, Australia, Inggris, Prancis, dan Singapura.

Kelima negara diatas adalah yang terbanyak dalam menyumbang wisatawan mancanegara ke Indonesia.

"Kami akan terus kolaborasi dengan maskapai untuk menambah kuantitas dan jadwal penerbangan dan kami akan terus melakukan program promosi dengan tema kerja sama terpadu seperti di  ATM (Arabian Travel Market) Dubai, SATTE (South Asia Travel & Tourism Expo) 2022, dan kunjungan kami ke market-market yang sangat potensial yaitu kelima negara yang kami sebutkan tadi. Kami harapkan ini menjadi sebuah sinyal dan momentum yang baik," kata dia dalam keterangannya, Rabu 25 Mei 2022.

Sandiaga menambahkan penambahan jumlah penerbangan ini juga bertujuan untuk menekan harga tiket penerbangan agar lebih terjangkau bagi masyarakat. 

Karena jumlah penerbangan yang sangat terbatas, seat capacity atau jumlah tempat duduknya sangat terbatas dan sekarang kami tengah bekerja dengan penuh dedikasi untuk berbicara dengan sejumlah (maskapai) penerbangan untuk meningkatkan jumlah penerbangan. Sehingga harga tiketnya akan jauh lebih terjangkau dan nanti juga akan ada promo-promo," kata Sandiaga.

Tags : maskapai , rute

Berita Terkait