Buya Syafii Maarif Wafat, Presiden Jokowi: Beliau Seorang Guru Bangsa

| Jum'at, 27/05/2022 18:10 WIB
Buya Syafii Maarif Wafat, Presiden Jokowi: Beliau Seorang Guru Bangsa Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Buya Syafii Maarif saat bertakziah di Masjid Gedhe Kauman, Yogyakarta, Jumat (27/5). (Foto: Setkab RI)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut berduka cita atas wafatnya mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif. Sosok Buya Syafii Maarif menurut Presiden Jokowi sebagai guru bangsa yang hidup dalam kesederhanaan.

“Beliau adalah kader terbaik Muhammadiyah yang selalu menyuarakan tentang keberagaman dan selalu menyuarakan tentang toleransi umat beragama dan beliau juga selalu menyampaikan pentingnya Pancasila bagi perekat bangsa,” ucap Presiden saat menyampaikan sambutan dalam prosesi penghormatan terakhir bagi almarhum, di Masjid Gedhe Kauman, Yogyakarta, Jumat, 27 Mei 2022.

Kepala Negara mengajak masyarakat Indonesia untuk mendoakan almarhum agar mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

“Kita semua adalah milik Allah dan hanya kepada-Nya lah kita akan kembali. Mari kita berdoa bersama semoga almarhum Buya Syafii Maarif diberikan tempat yang terbaik disisi-Nya dan diampuni segala dosa-dosanya, aamiin ya rabbal alamin,” ujar Presiden.

Tiba di lokasi sekitar pukul 15.05 WIB, Presiden langsung menunaikan ibadah salat asar berjemaah. Setelahnya, Presiden melakukan salat jenazah berjemaah dengan imam Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Presiden Jokowi juga mengikuti prosesi penghormatan terakhir bagi almarhum.

Tags : Jokowi , Buya Syafii Maarif , Guru Bangsa , Indonesia