Subsidi BBM dan LPG, Pertamina: Bentuk Kehadiran Pemerintah Hingga Pelosok Negeri

| Selasa, 31/05/2022 19:30 WIB
Subsidi BBM dan LPG, Pertamina: Bentuk Kehadiran Pemerintah Hingga Pelosok Negeri Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). (Foto: Ilustrasi)

RADARBANGSA.COM - PT Pertamina (Persero) memastikan ketersediaan dan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liqufied Petroleum Gas (LPG) Subsidi menyentuh seluruh pelosok Nusantara, dari Sabang sampai Merauke dalam rangka mewujudkan energi berkeadilan.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, PT Pertamina telah membangun dan mengoperasikan Lembaga Penyalur Program BBM Satu Harga dan melalui Program One Village One Outlet (OVOO).

“Melalui OVOO Pertamina akan terus memperluas infrastruktur penyaluran LPG 3 kg hingga ke seluruh pedesaan, agar lebih mudah terjangkau dan mendorong pertumbuhan ekonomi desa,” kata Pjs Vice President Corporate Communication Pertamina Heppy Wulansari dalam rilisnya, Selasa 31 Mei 2022.

Melalui infrastruktur distribusi energi yang telah dibangun, kata Heppy, PT Pertamina sepanjang Januari- April 2022 telah mengalirkan Solar bersubsidi dengan volume sekitar 5,2 juta KL, Pertalite sekitar 9 juta KL dan LPG Subsidi dengan volume sekitar 2,5 juta Metrik Ton.

Dalam APBN 2022, Pemerintah telah menambah besaran subsidi sebesar Rp 71,8 triliun, sebagai bentuk kehadiran negara untuk melindungi masyarakat di tengah melonjaknya harga minyak mentah dunia.

“Pertamina didukung seluruh stakeholder akan terus memastikan penyediaan dan penyaluran BBM dan LPG bersubsidi agar subsidi Pemerintah yang demikian besar tahun ini dapat dimanfaatkan dengan baik, tepat sasaran dan tidak over kuota” tandas Heppy.

Tags : BBM , Solar , SPBU , ESDM , Pertamina