Wapres Maruf Amin Tegaskan Santri Bisa jadi Presiden

| Jum'at, 03/06/2022 19:05 WIB
Wapres Maruf Amin Tegaskan Santri Bisa jadi Presiden KH Maruf Amin (Wakil Presiden RI). (Foto: twitter @Kiyai_MarufAmin)

RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin menyampaikan bahwa para santri yang saat ini tengah menuntut ilmu di Pondok Pesantren (Ponpes) bisa menjadi apa saja yang dicita-citakan, termasuk Presiden. Hal itu disampaikan Kiai Maruf saat berkunjung ke Ponpes Darul Ulum di Desa Rejoso, Peterongan, Jombang, Jumat, 3 Juni 2022.

“Santri itu bisa jadi apa saja. Bisa jadi Kiai, bisa jadi Bupati, bisa jadi Gubernur, bisa jadi Menteri, bisa jadi Presiden, bisa jadi Wakil Presiden,” ujarnya.

Namun, Wapres mengingatkan para santri bahwa niat dalam menjalankan tugas dan mimpinya harus lillahi ta`ala (karena Allah SWT). “Niatnya baik, yaitu karena Allah ta`ala, dan mengamalkan ilmunya, dan menghidupkan syariah, dan menyinari, memberi nur pada hatinya, dan menghiasi batinnya dengan ilmu itu, dan mendekatkan diri pada Allah, dan tidak boleh niat karena untuk kepentingan duniawi, untuk menjadi pemimpin, untuk mencari kedudukan, untuk mencari harta, menjadi ingin lebih hebat di tengah teman-temannya, dan diagungkan oleh manusia dan sebangsanya lagi,” tegas Kiai Maruf.

Untuk itu, Kiai Maruf memberikan semangat dan mendoakan untuk kesuksesan para santri dalam melanjutkan perjuangan para ulama dan mengisi kemerdekaan. “Mudah-mudahan nanti ada yang jadi pimpinan nasional. Siapa tau yang jadi Presiden, Wakil Presiden nanti dari santri Darul Ulum,” tuturnya.

“Saya doakan terus Peterongan dan Pesantren Darul Ulum terus menjadi sumber untuk mencetak al mutafaqqih fiddin (ahli ilmu agama Islam) dan kalian semua diberkahi oleh Allah,” pungkas Kiai Maruf.

Tags : Wapres , Maruf Amin , Santri , Presiden , Pondok Pesantren