Soal Stasiun Gambir Pensiun Layani Rute Jarak Jauh, KAI: Tidak Benar!

| Selasa, 07/06/2022 16:18 WIB
Soal Stasiun Gambir Pensiun Layani Rute Jarak Jauh, KAI: Tidak Benar! Penumpang kereta api di Stasiun Gambir, Jakarta. (Foto: harnasco)

RADARBANGSA.COM - PT Kereta Api Indonesia (Persero) membantah isu terkait Stasiun Gambir pensiun melayani kereta jarak jauh. Stasiun Gambir saat ini masih melayani kereta jarak jauh dan belum ada perubahan.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus menyampaikan, jika nanti ada perubahan pelayanan di Stasiun Gambir, KAI dipastikan akan melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat yang sudah membeli tiket kereta api jauh-jauh hari tidak perlu khawatir terhadap isu tersebut.

"Masyarakat yang sudah membeli tiket dan akan naik Kereta Api Jarak jauh tidak perlu khawatir, karena isu bahwa Stasiun gambir telah pensiun tidak benar," ujarnya dikutip dari okezone.com, Selasa, 7 Juni 2022.

Sebagaimana diinformasikan, saat ini Stasiun Gambir masih terus melayani pelanggan KA Jarak Jauh dengan rata-rata 7.928 pelanggan per hari di bulan Juni 2022. "KAI akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat melalui transportasi kereta api yang aman dan nyaman," tukasnya.

Selanjutnya, terkait alihfungsi Stasiun Gambir ditegaskannya bahwa fungsi Stasiun Gambir tetap dioperasikan KAI sebagai salah satu akses masuk dan keluar dari Ibu Kota selain Stasiun Pasar Senen, Jatinegara, dan Jakarta Kota.

“Terkait adanya rencana pengalihfungsian Stasiun Gambir, tentu KAI mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. KAI masih terus berkordinasi dengan Kementerian Perhubungan untuk hal tersebut,” tandasnya.

Tags : KAI , Kereta Api , Stasiun Gambir , Kemenhub