Pertamina: Kondisi Stok BBM dan LPG Aman dan Terkendali

| Jum'at, 10/06/2022 21:53 WIB
Pertamina: Kondisi Stok BBM dan LPG Aman dan Terkendali Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). (Foto: Ilustrasi)

RADARBANGSA.COM - Di tengah melonjaknya harga minyak mentah dunia dan tekanan kenaikan komoditas global, Pemerintah telah mengambil kebijakan menambah subsidi BBM dan LPG.

“Pertamina sebagai salah satu operator yang mendapat penugasan menyalurkan BBM dan LPG Subsidi dari Pemerintah akan terus menjaga stok agar kebutuhan BBM dan LPG ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan paralel distribusi tetap dijaga agar sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan Pemerintah,” kata Pjs Vice President Corporate Communication Pertamina Heppy Wulansari dalam rilisnya, Jumat 10 Juni 2022.

Menurut Heppy, kondisi stok BBM dan LPG saat ini dalam kondisi aman dan mencukupi dan konsumsi BBM dan LPG telah kembali setelah mengalami lonjakan tajam pada masa liburan idul fitri lalu.

“Untuk menjamin pasokan tetap mencukupi, tidak hanya diukur pada ketersediaan di SPBU tetapi juga upaya yang dilakukan untuk memastikan operasional hulu dan pengolahan berjalan dengan optimal,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Heppy mengatakan bahwa  demi menjamin pasokan energi tersebut, Pertamina bergerak dari hulu, pengolahan hingga sektor hilir.

“Pertamina terus berupaya meningkatkan produksi Minyak dan Gas, di mana tercatat pada April 2022 mencapai sebesar 969 MBOEPD. Ketahanan pasokan BBM bersubsidi secara nasional dalam kondisi aman, di mana Pertalite berada di kisaran 17 hari dan Solar Subsidi 22 hari dan LPG 17 hari,” tandasnya.

Tags : BBM , Solar , SPBU , ESDM , Pertamina

Berita Terkait