Pemerintah Apresiasi Bus Listrik Buatan Univesitas Indonesia

| Jum'at, 10/06/2022 22:02 WIB
Pemerintah Apresiasi Bus Listrik Buatan Univesitas Indonesia Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi bus listrik hasil Universitas Indonesia (foto: kemenhub)

RADARBANGSA.COM - Universitas Indonesia menyerahkan sebanyak dua unit bus listrik kepada pemerintah yang diwakili oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Depok, Jumat 10 Juni 2022.

Dalam kesempatan itu, Menteri Budi Karya Sumadi menyampaikan apresiasi atas hasil karya bus listrik buatan Universitas Indonesia.

"Saya atas nama pribadi dan atas nama pemerintah Indonesia mengucapkan terima kasih atas inisiatif dari Universitas Indonesia menyerahkan hasil penelitiannya berupa bus listrik kepada pemerintah,” kata Menhub Budi Karya Sumadi.

Menhub Budi menjelaskan bahwa bus tersebut nantinya akan digunakan untuk mendukung transportasi pada perhelatan KTT G20 yang akan berlangsung pada bulan Oktober-November 2022 di Indonesia.

“Insha Allah bus listrik buatan dalam negeri ini akan kita gunakan untuk kegiatan Presidensi G20 yang akan diadakan bulan Oktober-November 2022 di Bali," ungkapnya.

Lebih lanjut, Menhub Budi mengungkapkan bahwa penggunaan angkutan massal berbasis listrik merupakan salah satu upaya pemerintah dalam rangka menurunkan emisi karbon di sektor transportasi,

“Penggunaan kendaraan listrik, khususnya untuk angkutan massal adalah keniscayaan yang harus kita kawal bersama,” ungkapnya.

Tags : Bus Listrik , Presidensi G20

Berita Terkait