Komisi IV DPR RI Setujui Pagu Anggaran KLHK

| Selasa, 14/06/2022 19:26 WIB
Komisi IV DPR RI Setujui Pagu Anggaran KLHK Rapat Paripurna DPR RI. (Foto: Ilustrasi)

RADARBANGSA.COM - Komisi IV DPR RI menyetujui Pagu Indikatif Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Tahun Anggaran 2023 sebesar Rp6,18 triliun.

Ketua Komisi IV DPR RI Sudin menegaskan, Komisi IV DPR RI sebagai mitra kerja KLHK, berharap anggaran tersebut dimanfaatkan untuk menjaga kelestarian hutan, pemulihan lingkungan hidup, dan kesejahteraan masyarakat sekitar kawasan hutan.

“Saya ingin KLHK, di tahun 2023, menjaga kelestarian hutan dan pemulihan lingkungan hidup, peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat di dalam dan sekitar kawasan hutan, kegiatan pelestarian tumbuhan dan satwa yang dilindungi, serta kegiatan rehabilitasi hutan dan lahan,” tutur Sudin dalam rapat bersama KLHK di Gedung Nusantara, Jakarta, Selasa 14 Juni 2022.

Tidak hanya itu, Sudin juga menekankan agar kegiatan yang berhubungan dengan ketahanan guna mencegah bencana dan perubahan iklim harus juga diperhatikan. Di sisi lain, Komisi IV DPR RI menerima sekaligus mendukung usulan tambahan Pagu Indikatif KLHK Tahun Anggaran 2023 sebesar Rp2,14 triliun.

Terakhir, dirinya mendorong melalui KLHK dan Badan Restorasi Gambut dan Mangrove agar segera mengalokasikan anggaran untuk  program pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan.

“Ini penting untuk menghadapi potensi bencana selama musim kemarau, yang akan datang pada bulan Agustus 2022 serta siklus El-Nino yang diprediksi akan terjadi pada tahun 2023,” tukasnya.

 

 

Tags : DPR RI , KLHK