Sapa Ribuan Milenial Sukabumi, Ketum PKB: Energi dan Semangatnya Luar Biasa

| Rabu, 22/06/2022 15:40 WIB
Sapa Ribuan Milenial Sukabumi, Ketum PKB: Energi dan Semangatnya Luar Biasa Abdul Muhaimin Iskandar (Ketua Umum DPP PKB). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menyebut kaum milenial punya potensi yang luar biasa. Kreatifitas, energi dan semangat mereka disebut Gus Muhaimin bisa menjadi modal masa depan Indonesia yang lebih baik.

"Kaum milenial Sukabumi dan seluruh Indonesia memiliki potensi kreativitas yang luar biasa, energinya tinggi, semangatnya yang luar biasa. Tinggal memberi ruang dan kesempatan dan fasilitas yang memadai sehingga mereka akan terus memiliki temuan baru dan langkah-langkah produktif buat kehidupan buat seni budaya dan buat kehidupan kita," kata Gus Muhaimin.

Saat menghadiri Kopdar bersama ribuan milenial bertajuk `Bersama Dalam Keberagaman` di lapangan Suryakencana, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu, 22 Juni 2022, Gus Muhaimin mengaku sangat bahagia masa depan Indonesia yang lebih baik begitu besar potensinya melihat kreativitas kaum muda yang beragam.

"Bahagia dan sungguh bangga liat anak muda anak anak milenial di sukabumi yang kreatif, semangatnya tinggi dan ini adalah energi yang harus trus di manage oleh kita semua , oleh orang tua, organisasi, lembaga budaya seni, pemerintah dan sebagaiannya," tegasnya.

Meski demikian Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra ini menyebut ada sejumlah catatan yang perlu diperhatikan agar potensi kaum milenial itu bisa menjadi berkah untuk Indonesia. Pertama, kata dia, pemerintah harus memberikan fasilitas yang cukup untuk menampung setiap hobbi dan minat mereka.

"Kedua, memenuhi sarana prasarana. Tiga Memberikan harapan, misal permodalan di bidang ekonomi, manajemen pemasaran dan blow up. Kementerian harusnya bergerak kesana, kominfo kesana, kementerian pemuda kesana, semua kementerian bergerak memfasilitasi kaum muda supaya maju," harap Gus Muhaimin.

Keponakan Gus Dur ini pun mendorong kaum milenial Indonesia untuk tak henti berkreasi. "Terus bergerak, terus berkreatifitas, terus berkarya, terus belajar untuk terus menemukan hal-hal yang baru," tukasnya.

Gus Muhaimin yang hadir didampingi Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid dan Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda ini juga membagikan sejumlah doorprize kepada ribuan milenial yang hadir dengan hadiah utama berupa umrah gratis.

Tags : Gus Muhaimin , Sukabumi , Milenial , Indonesia , Kreativitas

Berita Terkait