Di Sela-sela KTT G7, Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan dengan PM Inggris dan Kanada

| Selasa, 28/06/2022 20:07 WIB
Di Sela-sela KTT G7, Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan dengan PM Inggris dan Kanada Presiden Jokowi saat melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Di sela-sela pelaksanaan G7, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson di Elmau, Jerman, Senin 27 Juni 2022 waktu setempat.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan, kedua pemimpin mengapresiasi kuatnya hubungan bilateral antara Indonesia dan Inggris untuk menguatkan kerja sama bilateral sudah ada.

“Dengan sudah adanya roadmap tersebut, maka akan lebih mudah untuk memperkuat hubungan kedua negara,” kata Retno.

Usai pertemuan dengan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, Presiden Jokowi lanjut melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau di lokasi yang sama.

Dilansir media istana, Presiden Jokowi berkomitmen tinggi untuk terus meningkatkan kerja sama Indonesia-Kanada ke depan, “Tahun ini kita memperingati 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Kanada. Indonesia dan Kanada harus terus mendorong spirit kerja sama, spirit kolaborasi dan spirit multilaterisme dalam menghadapi tantangan global saat ini,” kata Presiden Jokowi.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan bilateral dengan PM Trudeau yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno.

 

 

 

 

 

 

Tags : G7 , G20 , Presiden Jokowi , PM Kanada , Inggris

Berita Terkait