Pemerintah Siapkan Pemenuhan Pelayanan Medis di Armuzna

| Jum'at, 01/07/2022 22:12 WIB
Pemerintah Siapkan Pemenuhan Pelayanan Medis di Armuzna Petugas medis saat menyiapkan obat-obatan untuk kebutuhan di Armuzna (foto: kemenkes)

RADARBANGSA.COM – Menuju puncak pelaksanaan Haji, Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terus bersiap dalam pemenuhan pelayanan kesehatan bagi Jemaah haji Indonesia.

“Paket obat akan didorong dua hari sebelum armuzna (Arafah, Mina, dan Muzdalifah).” ujar Koordinator Logistik, Obat dan Perbekalan Kesehatan Daker Makkah, Dian Yudianto dalam rilisnya, Kamis 30 Juni 2022 malam.

Dian menyampaikan bahwa saat ini Kemenkes sedang dalam tahapan mempersiapkan paket-paket obat sesuai dengan kebutuhan kloter, pos kesehatan satelit, serta pos kesehatan Arafah dan Mina.

“Untuk Kloter, kita siapkan 243 paket obat, yang masing masing terdiri dari 18 kelas terapi obat, termasuk di dalamnya antibiotik, obat hipertensi, diabetes melitus, vitamin, dan cairan, termasuk juga oralit” jelas Dian.

Sementara itu, kata Dian, untuk pos kesehatan di Arafah dan Mina, Dian menyatakan obat-obatan sudah hampir siap, tinggal melengkapi kekurangan beberapa jenis obat.

“Khusus untuk Pos Arafah, 80% sudah siap, tinggal menunggu untuk nanti melengkapi. Begitu juga nanti dengan Mina,” tandasnya.

Tags : Petugas Haji Bidang Kesehatan , Haji 2022

Berita Terkait