Presiden Jokowi Minta Jajarannya Gencarkan Vaksinasi Booster

| Selasa, 05/07/2022 16:52 WIB
Presiden Jokowi Minta Jajarannya Gencarkan Vaksinasi Booster Vaksin Booster. (Foto: covidgoid)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajarannya untuk kembali menggencarkan vaksinasi sebagai bagian dari upaya dalam menghadapi pandemi COVID-19.

“Capaian vaksinasi, ini yang diminta Bapak Presiden untuk ditingkatkan, baik dosis 1, dosis 2, dan dosis 3 untuk terus juga dinaikkan,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto di Jakarta, Senin 4 Juli 2022.

Menurut Airlangga, dalam upaya meningkatkan cakupan vaksinasi dan mendorong vaksinasi dosis penguat atau booster, pemerintah juga membuka gerai vaksinasi di sentra keramaian. Rata-rata capaian vaksinasi booster di tanah air masih relatif rendah, yaitu di bawah 20 persen.

“Tentunya (vaksinasi) dosis ketiga ini akan dipersyaratkan untuk berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak dan juga untuk berbagai perjalanan. Jadi tadi arahan Bapak Presiden untuk di airport disiapkan untuk vaksinasi dosis ketiga,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah terus memperbarui data harian perkembangan kasus terkonfirmasi virus corona atau COVID-19 di seluruh Indonesia.

Pada Senin, 4 Juli 2022, kasus positif COVID-19 dilaporkan bertambah sebanyak 1.434 kasus. Total kasus positif virus corona hingga hari ini mencapai 6.095.351 kasus.

Selanjutnya, pasien sembuh dari paparan COVID-19 tercatat bertambah sebanyak 1.868 orang. Sehingga, pasien sembuh dari paparan COVID-19 berjumlah 5.922.117 orang.

Sementara itu, pasien meninggal dunia karena terpapar virus corona juga bertambah sebanyak 9 jiwa. Kasus kematian karena corona mencapai 156.758 jiwa.

Tags : Vaksinasi Booster , AstraZeneca

Berita Terkait