Puan Maharani Resmikan Kawasan Jalan Bung Karno di Jateng

| Kamis, 07/07/2022 15:25 WIB
Puan Maharani Resmikan Kawasan Jalan Bung Karno di Jateng Ketua DPR RI Puan Maharani (foto: dprgoid)

RADARBANGSA.COM - Ketua DPR RI, Puan Maharani meresmikan kawasan Jalan Soekarno di Purwokerto di sela-sela kunjungannya ke Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu 6 Juli 2022.

“Kawasan Jalan Soekarno yang menyandang nama Bapak Bangsa kita semoga menjadi berkah dan kebanggaan bagi masyarakat Purwokerto,” kata Puan Maharani. 

Dalam kesempatan itu, Puan Maharani pun menyinggung peran sang kakek yang berhasil membangun berbagai ikon Indonesia mulai dari Monas, Gedung DPR RI, hingga Masjid Istiqlal. Puan mengingatkan bahwa Bung Karno dikenal sebagai arsitek yang mendapat pengakuan dunia internasional.

“Bukan karena beliau membangun banyak gedung secara fisik belaka, tetapi karena ada gagasan besar, ada semangat besar yang Bung Karno ingin wujudkan dengan pembangunan berbagai ikon arsitektur,” tuturnya.

Usai meresmikan Kawasan Bung Karno, Puan Maharani lalu menandatangani prasasti Menara Teratai,  Convention  Hall Putera Sang Fajar, kawasan kuliner Madhang Maning Park, dan Jembatan Proklamator.

Sementara itu, Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan Kawasan Bung Karno dibangun menggunakan dana Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Ia juga menjelaskan alasan pemilihan nama Bung Karno. 

“Karena masyarakat Banyumas ingin berterima kasih kepada Bung Karno dan keluarganya atas jasa-jasa beliau. Di Jembatan Proklamator kalau malam indah, ada lampu-lampu,” terang Achmad Husein.

Tags : Bung Karno , Soekarno , Proklamator

Berita Terkait