Presiden Jokowi Canangkan Revitalisasi Lapangan Merdeka Kota Medan

| Kamis, 07/07/2022 19:57 WIB
Presiden Jokowi Canangkan Revitalisasi Lapangan Merdeka Kota Medan Presiden Jokowi mencanangkan revitalisasi Lapangan di Kota Medan (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mencanangkan revitalisasi Lapangan Merdeka di Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, Kamis, 7 Juli 2022.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini secara resmi saya nyatakan revitalisasi Lapangan Merdeka di Medan, Sumatra Utara dimulai,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan, revitalisasi Lapangan Merdeka ini merupakan salah satu upaya Kota Medan dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDGs).

Sementara itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution menjelaskan, salah satu bagian yang direvitalisasi adalah pendopo yang akan dibuat menjadi panggung rakyat. Selain itu, Lapangan Merdeka juga akan diintegrasikan dengan stasiun kereta api untuk mendukung pembangunan kawasan rendah karbon dan memperkuat potensinya sebagai transit hub dan transit oriented development (TOD).

“Nanti jadi buat panggung rakyat dan ini kita buat dua lantai tapi ke bawah. Di bawah nanti ada bangunan yaitu bangunan pertama museum, dan ruang pertemuan, dan ini integrated antara Lapangan Merdeka dan stasiun yang nanti akan kita buka aksesnya,” ujar Bobby.

Turut mendampingi Presiden Jokowi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Tags : Revitalisasi Lapangan Kota Medan , Presiden Jokowi

Berita Terkait