Presiden Jokowi Panggil Gubernur Edy Rahmayadi ke Istana, Ini Yang Dibahas

| Selasa, 12/07/2022 15:27 WIB
Presiden Jokowi Panggil Gubernur Edy Rahmayadi ke Istana, Ini Yang Dibahas Presiden Joko Widodo (foto: kemenkeu)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi ke Istana Merdeka, Jakarta, Senin 11 Juli 2022 kemarin. Pemanggilan itu guna membahas persoalan agraria di wilayah Sumut.

"Saya khususnya, Gubernur Sumatra Utara, diperintahkan Presiden untuk melaporkan tentang kondisi agraria dengan menteri terkait dan semua untuk melakukan percepatan penyelesaian tentang pertanahan di Sumatra Utara,” ujar Edy Rahmayadi dikutip laman setkab, Selasa 12 Juli 2022.

Edy mengungkapkan, Sumut penuh dengan perkebunan dan pertanahan yang memiliki banyak persoalan yang harus diluruskan, “Presiden (telah) berkunjung, kunjungan kerja ke Sumatra Utara, menanyakan, melihat, sehingga beliau perlu masukan yang pasti. Nah, inilah saya dipanggil,” ujarnya.

Penyelesaian masalah agraria tersebut, lanjut Edy, akan memberikan kepastian hukum hak atas tanah termasuk bagi masyarakat.

“Jadi rakyat kalau dia memiliki itu untuk kesejahteraan rakyat, bukan untuk mafia-mafia yang mengambil suatu kesempatan dalam kesempitan,” tandasnya.

Tags : Presiden Jokowi , Agraria