Tinjau Balai Besar Penelitian Padi di Subang, Presiden Jokowi Pastikan Ketersediaan Pangan

| Selasa, 12/07/2022 21:27 WIB
Tinjau Balai Besar Penelitian Padi di Subang, Presiden Jokowi Pastikan Ketersediaan Pangan Presiden Jokowi meninjau Balai Besar Penelitian Tanaman Padi (BBPadi) di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (12/7). (Foto: twitter @jokowi)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Balai Besar Penelitian Tanaman Padi (BBPadi) di Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar), Selasa, 12 Juli 2022. Adapun kunjungan tersebut dilakukan untuk memastikan ketersediaan tanaman pangan terutama beras di Tanah Air.

"Saya datang ke Balai Padi (Balai Besar Penelitian Tanaman Padi) milik Kementerian Pertanian dalam rangka untuk memastikan ketersediaan pangan kita, utamanya beras, karena memang di balai ini benih-benih varietas unggul itu disiapkan," ujar Jokowi usai peninjauan.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi kembali mengingatkan bahwa Indonesia harus mengantisipasi krisis pangan yang terjadi secara global. "Kita tahu bahwa dunia sekarang ini sedang terjadi kekurangan pangan di mana-mana. Oleh sebab itu, kita harus waspada, memastikan bahwa ketersediaan pangan kita masih pada kondisi yang aman," terangnya.

Kepala Negara juga mengingatkan jajaran terkait untuk tidak hanya berfokus pada satu tanaman pangan yaitu beras, tetapi juga mengembangkan komoditas lainnya.

"Jangan juga kita ketergantungan hanya satu beras saja, tetapi pangan kita yang lain juga masih bisa untuk dikembangkan lagi, baik yang namanya sagu, yang namanya sorgum, yang namanya porang, yang namanya jagung, yang namanya ketela pohon, dan lain-lainnya ini masih memiliki peluang untuk kita tingkatkan produksinya," pungkasnya.

Tags : Jokowi , BBPadi , Kementan , Pangan , Beras