Gus Muhaimin Desak Pertamina Cek Aspek Keselamatan Truk Pengangkut BBM

| Selasa, 19/07/2022 15:37 WIB
Gus Muhaimin Desak Pertamina Cek Aspek Keselamatan Truk Pengangkut BBM Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (foto: radarbangsa)

RADARBANSGA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mendesak Pertaminan untuk segera cek aspek keselamatan seluruh truk tangki pengangkut bahan bakar minyak (BBM). Hal ini untuk mencegah musibah kecelakaan maut seperti terjadi di Jalan Alternatif Cibubur.

“Saya sampaikan duka cita mendalam kepada seluruh korban kecelakaan di Cibubur. Hal yang paling penting sekarang adalah Pertamina untuk segera cek aspek keselamatan seluruh truk pengangkut BBM agar kejadian seperti di Cibubur tidak terulang,” kata Gus Muhaimin, Selasa, 19 Juli 2022.

Meski musibah yang mengakibatkan korban luka bahkan meninggal dunia tersebut masih dalam proses investigasi baik pihak berwajib maupun Pertamina, namun Gus Muhaimin mengingatkan bahwa pengecekan terhadap seluruh armada mutlak diperlukan.

“Apalagi truk itu tidak cuma mengandalkan tenaga mesin saja, tapi muatannya juga berbahaya kalau sampai terjadi kecelakaan,” tuturnya.

Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra ini juga meminta Pertamina untuk bertanggujawab penuh terhadap musibah yang merenggut 11 nyawa itu.

“Ya tentu Pertamina harus bertanggungjawab kepada seluruh korban kecelakaan. Saya juga minta aparat untuk menyelidiki musibah ini secara transparan,” tukas Gus Muhaimin.

Sebelumnya kecelakaan maut tersebut terjadi pada 15.55 WIB (18/7) di Jalan Alternatif Cibubur arah Cileungsi. Truk tangki BBM tersebut menabrak sejumlah kendaraan roda empat ataupun motor yang sedang berhenti di traffic light.

Santer beredar kabar jika penyebab kecalakaan itu adalah karena truk BBM mengalami rem blong. Karena mengalami rem blong, Pengemudi mengambil insiatif membanting setir ke kiri dan menabrak sejumlah kendaraan roda empat ataupun motor yang sedang berhenti di traffic light.

Tags : Gus Muhaimin , Pertamina