Lewat Pertashop Empowerment, Pertamina Hadirkan BBM Hingga Pelosok Desa

| Senin, 01/08/2022 19:52 WIB
Lewat Pertashop Empowerment, Pertamina Hadirkan BBM Hingga Pelosok Desa Gedung Pertamina Jakarta (foto: pertamina)

RADARBANGSA.COM - PT Pertamina (Persero) terus memperkuat jaringan distribusi BBM untuk menjamin ketersediaan stok dan distribusi BBM masyarakat hingga ke pelosok desa. Salah satunya melalui program Pertashop Empowerment SME.

“Saya sangat senang sekali bergabung menjadi Mitra Binaan Pertashop Empowerment SME, dengan ini saya jadinya bisa memperluas usaha,” ujar Nanis Mukti Rahayu, Pemilik CV. Berkah Jaya.

Nanis mengaku bahwa dirinya juga senang bisa membantu masyarakat sekitar dengan menyediakan BBM jenis Pertamax dengan harga dan takaran yang sesuai dengan yang dijual di SPBU, sementara lokasi ke SPBU terdekat jaraknya cukup jauh.

Lokasi Pertashop milik Nanis berada di Kec. Grati Pasuruan, dirinya bergabung menjadi Mitra Binaan Pertamina sejak Desember 2021 dan kini telah berhasil menjual BBM jenis Pertamax rata-rata sebesar 268 KL per hari.

Sementara itu, Vice President CSR & SMEPP Pertamina, Fajriyah Usman mengungkapkan program Pertashop Empowerment SME diluncurkan sejak tahun 2021. Hingga kini sudah terdapat 16 Mitra Binaan  Pertashop Empowerment SME yang tersebar di berbagai wilayah.

“Untuk memanjakan pelanggan setia Pertamina, ada promo spesial bagi masyarakat yang mengisi BBM di Mitra Binaan program  Pertashop Empowerment SME,” ujarnya.

Selama 7 hari, 20 pemilik kendaraan yang melakukan pembelian Pertamax di Mitra Binaan Pertashop Empowerment SME minimal Rp100 ribu per hari, pemilik kendaraan mobil akan mendapatkan berbagai produk Mitra Binaan PUMK menarik.

Sementara bagi pemilik kendaraan motor, pembelian cukup dilakukan sampai Rp50 ribu saja. Promo pembelian ini berlaku kelipatan. Promo penjualan ini akan diawali di Kota Padang Sidempuan dan Kab. Gresik pada 28 Juli – 3 Agustus 2022, dengan mengusung tema Payday Promo.

Tags : Pertamina , Solar Subsidi , BBM