Manfaatkan Bonus Demografi, Menaker Ida Tengah Fokus Bikin Program Talenta Muda

| Selasa, 02/08/2022 22:03 WIB
Manfaatkan Bonus Demografi, Menaker Ida Tengah Fokus Bikin Program Talenta Muda Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah mengatakan, Indonesia tengah mengalami bonus demografi yang puncaknya diperkirakan tahun 2030.

"Untuk memastikan bahwa bonus demografi memberikan manfaat, maka kita harus bisa mengembangkan sumber daya generasi milenial untuk menjadi talenta muda yang unggul dan kompetitif," kata Menaker Ida Fauziyah di Jakarta, Selasa 2 Agustus 2022.

Berdasarkan hasil sensus penduduk yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) September 2020, dari 270,20 juta jiwa penduduk Indonesia, 70,72 persen merupakan penduduk usia produktif yang didominasi oleh generasi Gen Z dan generasi milenial.

Menurut Menaker Ida Fauziyah, Kemnaker tengah fokus untuk membuat program yang bertujuan memaksimalkan potensi talenta muda di Indonesia. Pengembangan talenta muda, katanya, merupakan kebijakan strategis untuk menghadapi tantangan terkini bidang ketenagakerjaan.

"Ini bertujuan agar talenta muda Indonesia dapat dimaksimalkan potensinya bagi kemajuan sektor ketenagakerjaan dan perekonomian," ucapnya.

Tags : Talenta Muda , Bonus Demografi

Berita Terkait