Pertama Kali Kemnaker Gelar Job Fair Tatap Muka Pasca Pandemi

| Selasa, 23/08/2022 18:08 WIB
Pertama Kali Kemnaker Gelar Job Fair Tatap Muka Pasca Pandemi Menaker Ida Fauziyah (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali menggelar Job Fair secara tatap muka untuk pertama kalinya sejak pandemi COVID-19. Job fair kali ini diselenggarakan di di UIN Sunan Ampel, Surabaya, 23-24 Agustus 2022.

Dalam kesempatan itu, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah mengatakan, job fair kali ini mengangkat tema Improving The Employment Condition To Recover Together sebagai upaya pulih Bersama usai Pandemi.

”Pelaksanaan Job Fair di masa sekarang ini merupakan salah satu upaya yang sangat bermanfaat dan berkontribusi terhadap penciptaan peluang bagi tenaga kerja untuk mendapatkan pekerjaan. Perusahaan juga mendapatkan tenaga kerja yang kompeten,” kata Menaker Ida.

Menaker Ida Fauziyah menjelaskan, job fair yang berlangsung di UIN Sunan Ampel diikuti oleh 47 perusahaan dan menyediakan 188 lowongan serta kebutuhan tenaga kerja mencapai 3.873 tenaga kerja.

“Acara seperti ini akan terus dilakukan, sehingga banyak teman-teman pencari kerja akan bertemu kesempatan kerja baru dan diharapkan akan menurunkan angka pengangguran,” tukasnya.

Tags : Menaker Ida Fauziyah , Job Fair

Berita Terkait