Resmikan Masjid Prof DR Sugiyono, Gus Halim: Jadikan Masjid sebagai Pusat Aktivitas Masyarakat

| Senin, 29/08/2022 15:44 WIB
Resmikan Masjid Prof DR Sugiyono, Gus Halim: Jadikan Masjid sebagai Pusat Aktivitas Masyarakat Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (foto: kemendesagoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim meresmikan Masjid Prof DR Sugiyono - Rusti di Desa Cindaga, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas, Minggu, 28  Agustus 2022. 

Dalam kesempatan itu, Gus Halim mengatakan, membangun masjid tidak hanya membangun fisik bangunannya saja melainkan untuk menghidupkan dan memberdayakan Jemaah dan masyarakat desa di sekitarnya.

“Mari manfaatkan Masjid ini juga untuk kepentingan sosial, termasuk persoalan ekonomi bakal bisa ditemukan solusi jika dibahas di Masjid," kata Gus Halim.

Menurut Gus Halim, pembangunan Masjid adalah hal yang luar biasa dan akan memberi manfaat yang luar biasa juga bagi masyarakat sekitar. Ia menekankan jika yang terpenting itu dalam hidup itu manfaat. Yaitu sebaik-baik manusia yang memberi manfaat bagi lainnya.

"Itu adalah pelajaran hidup. Jadi sebaiknya jangan terlalu sering kenalkan Surga dan Neraka, nanti orang hidupnya dikotomi. Orang itu jangan terlalu ditakut-takuti hingga membuat seakan Allah itu kejam, selalu dikit-dikit Neraka. Padahal Allah itu Maha Pengasih dan Penyayang," ujar Gus Halim.

Turut hadir dalam peresmian masjid tersebut, Bupati Banyumas Achmad Husein, Anggota DPR dari Fraksi PKB Sitti Mukaromah, Rektor UNY Prof DR Sumaryanto, Sekjen Kemendes PDTT Taufik Madjid, Prof DR Ahmad Dhardiri, Direktur Sarana dan Prasarana Desa Nursaid.

Tags : Gus Menteri , Kemendes PDTT , Dana Desa

Berita Terkait