Pesan Tommy Kurniawan untuk Pemilih Milenial

| Rabu, 24/08/2022 10:04 WIB
Pesan Tommy Kurniawan untuk Pemilih Milenial

RADARBANGSA.COM – Hiruk pikuk Pemlihan Umum (Pemilu) 2024 mulai terdengar. Satu persatu pelaku politik mulai muncul ke depan publik untuk menampilkan wajah terbaiknya demi meraih dukungan dan simpati publik. Publik saat ini harus dihadapkan pada suatu sikap untuk memilih politisi – politisi ini, yang tentu saja dengan menggunakan tolak ukur yang benar.

“Kira – kira apa tolak ukur yang bisa kita pakai untuk menilai bagus tidaknya seorang politisi tersebut?” kata Tommy di sela diskusi kebangsaan politik yang dihadiri kaum milenial, Cisarua, Bogor, Selasa 23 Agustus 2022.  

Di hadapan para peserta diskusi, Tommy menyampaikan penting mengetahui visi misi dari politisi tersebut. Di satu sisi, melihat track record politisi terssebut juga perlu guna memastikan kesiaapannya di dunia politik.

 

 

Tak terbatas pada itu, Tommy meminta masyarakat untuk mengolah betul informasi yang dikampanyekan oleh politisi. Dengan kata laina masyarakat harus memiliki kemampuan mengolah informasi yang baik.

“Jadi benar – benar perlu masyarakat melihat kualitas seorang politisi. Bukan hanya sekedar tampang, gaya berpakaian dan uang yang dibagikan,” sambung Tommy.

Menurut dia, perlu bagi masyarakat untuk benar – benar terlibat dalam pemilihan presiden atapun wakil rakyat, karena itu menjadi salah satu bentuk nasionalisme di ranah partisipasi politik.

“Partisipasi politik itu seperti langkah awal seseorang dalam melibatkan dirinya di dalam urusan kenegaraan. Semakin rendah partisipasi poilitik seseorang, maka makin sedikit urusan kenegaraan yang ingin dia ambil,” jelas Tommy.

Akhir diskusi, Tommy berharap bahwa para pemilih ini bisa memiliki sifat yang kritis, berorientasi masa depan, dan tidak hanya tergiur oleh penampilan, gaya, atau politik uang.

Tags : Tommy Kurniawan , Partisipasi Politik

Berita Terkait