Dilantik Jadi Menteri PANRB, Azwar Anas Siap Dukung Program Pemerintah

| Rabu, 07/09/2022 21:29 WIB
Dilantik Jadi Menteri PANRB, Azwar Anas Siap Dukung Program Pemerintah Presiden Jokowi melantik Abdullah Azwar Anas menjadi Menteri PANRB (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Abdullah Azwar Anas langsung tancap gas usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri PANRB di Kabinet Indonesia Maju, Rabu 7 September 2022. Ia menegaskan bahwa dirinya akan mendukung pencapaian target-target prioritas yang telah dicanangkan pemerintah.

“Termasuk misalnya target prioritas misalnya bagaimana birokrasi terlibat sungguh-sungguh di penanganan kemiskinan, stunting, dan seterusnya. Ini kalau kita bagi habis kan bisa selesai. Intinya kami akan bekerja sesuai dengan arahan Bapak Presiden tadi, termasuk birokrasi yang melayani,” ujar Azwar Anas.

Secara khusus, Azwar Anas menyampaikan bahwa dirinya akan terus mendorong digitalisasi dan integrasi program dan kegiatan pemerintah, di antaranya program pengentasan kemiskinan ekstrem serta pengadaan barang dan jasa pemerintah.

“Beliau sudah menyampaikan sudah banyak anggaran kemiskinan, misalnya ada Rp502 triliun di 16 K/L. Kalau ini diintegrasikan, maka hasilnya akan mendorong target percapaian sesuai dengan arahan Bapak Presiden,” tambah Azwar Anas.

Mantan Bupati Banyuwangi itu juga menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Ke depan perlu ada langkah-langkah bersama dengan kementerian/lembaga dan daerah ya, karena peningkatan pelayanan publik itu menjadi kunci. Termasuk arahan beliau tadi, bagaimana pelayanan publik ini, termasuk jemput bola ke masyarakat itu menjadi bagian yang perlu terus ditingkatkan,” tukasnya.

Tags : Azwar Anas , Presiden Jokowi

Berita Terkait