Semester I 2022, Anak Perusahaan Pertamina Elnusa Catatkan Laba Berseih Rp226 M

| Selasa, 20/09/2022 22:52 WIB
Semester I 2022, Anak Perusahaan Pertamina Elnusa Catatkan Laba Berseih Rp226 M Gedung Pertamina Jakarta (foto: pertamina)

RADARBANGSA.COM - Anak Perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina, PT Elnusa Tbk mengantongi laba bersih senilai Rp226 miliar pada semester I/2022, atau tumbuh 976% dari periode yang sama di tahun 2021.

“Enam bulan berjalan tahun 2022 ini Elnusa secara konsolidasi mencatatkan kinerja keuangan yang cukup gemilang pada semua segmen usaha, hal ini tentunya didukung oleh mulai membaiknya kondisi perekonomian di Indonesia serta aktivitas yang mulai kembali berjalan normal secara signifikan,” kata Direktur Keuangan Elnusa, Bachtiar Soeria Atmadja dalam rilisnya, Selasa, 20 September 2022.

Menurut Bachtiar Soeria Atmadja, realisasi laba bersih tersebut telah melampaui target yang telah ditetapkan sekaligus menjadi momen perbaikan atas tekanan yang terjadi di awal pandemi covid-19 2020 lalu.

“Kami memproyeksikan di sisa enam bulan hingga akhir tahun 2022 ini kinerja Elnusa akan semakin kokoh, hal ini didukung oleh peningkatan aktivitas jasa hulu migas khususnya dalam kegiatan seismic dan well services serta adanya peningkatan kebutuhan BBM yang sudah kembali normal yang cukup memberikan dampak positif pada segmen jasa distribusi & logistik energy,” kata Bachtiar.

Bachtiar menuturkan, sinyal positif kinerja Elnusa juga gayung bersambut oleh meningkatnya kinerja saham Elnusa pada 30 Juni 2022 sebesar Rp304 meningkat 9 persen dibandingkan pada 31 Desember 2021.

“Perseroan juga senantiasa berkomitmen untuk mengakselerasi pertumbuhan bisnis yang konsisten, kompetitif, menguntungkan serta bertanggung jawab terhadap lingkungan terutama untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan bersama clean energy untuk masa depan lebih baik,” tukasnya.

Tags : Pertamina , Solar Subsidi , BBM