Kemnaker Dukung Kemajuan Sektor Pertanian Nasional

| Rabu, 28/09/2022 15:59 WIB
Kemnaker Dukung Kemajuan Sektor Pertanian Nasional Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Caswiyono Rusydie Cakrawangsa, saat menghadiri peringatan Hari Tani Nasional 2022 di Batang, Jawa Tengah, Rabu (28/9/2022).

RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berkomitmen untuk terus mendukung kemajuan sektor pertanian nasional.

Menurut Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Caswiyono Rusydie Cakrawangsa, Sektor pertanian adalah salah satu sektor yang memainkan peranan penting bagi perekonomian nasional.

"Kita akan berjuang bersama mereka untuk mewujudkan kesejahteraan petani dan kebangkitan pertanian yang sebenarnya. Sebab, petani adalah penolong negeri," kata Caswi di Batang, Rabu, 28 September 2022.

Caswi mengatakan, saat ini pemerintah telah dan terus memberikan akses lahan kepada petani kecil, baik melalui redistribusi lahan maupun perhutanan sosial.

"Langkah selanjutnya adalah memastikan pemberdayaan kepada petani, terutama melalui peningkatan kompetensi petani untuk bertani dengan baik dan produktif," katanya.

Caswi menuturkan, SDM sektor pertanian memiliki prospek yang bagus karena SDM sektor pertanian dan perkebunan Indonesia juga diminati hingga ke luar negeri. "Jadi pengembangan kompetensi dan kapasitas SDM sektor pertanian ini sangat penting, karena akan memberikan peluang lebih besar bagi mereka untuk berkembang, baik di dalam negeri maupun luar negeri," tuturnya.

Tags : Hari Tani Nasional , Kemnaker

Berita Terkait