Edukasi Parawisata, Pemerintah Resmikan Plaza Saraswati di Politeknik Pariwisata Bali

| Jum'at, 30/09/2022 19:41 WIB
Edukasi Parawisata, Pemerintah Resmikan Plaza Saraswati di Politeknik Pariwisata Bali Plaza Saraswati (foto: parekraf)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) meresmikan Plaza Saraswati yang dibangun di lingkungan Politeknik Pariwisata Bali, Kamis, 29 September 2022 kemarin.

“Dengan adanya Plaza Saraswati sebagai ikon dan landmark Poltekpar Bali kita harapkan dapat menjadi tempat berkreasi bagi civitas akademika, untuk merancang program dan kegiatan praktek mahasiswa sebagai tempat untuk berinovasi,” kata Sekretaris Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Ni Wayan Giri Adnyani saat memberikan sambutan.

Ni Wayan menyampaikan bahwa nama Saraswati sendiri diambil dari nama Dewi Saraswati sebagai manifestasi Tuhan Yang Maha Esa dilambangkan dengan seorang Dewi bertangan empat yang masing-masing memegang alat musik sebagai simbol budaya yang tinggi.

“Genitiri simbol dari keabadian. Pustaka Suci sebagai simbol dari ilmu pengetahuan suci. Bunga teratai sebagai simbol kesucian dari Ida Sanghyang Widhi Wasa. Serta angsa sebagai simbol kebijaksanaan,” katanya.

Sementara itu, Direktur Poltekpar Bali, Ida Bagus Putu Puja menambahkan Plaza Saraswati ini merupakan bentuk implementasi pariwisata berkelanjutan dengan berandaskan nilai-nilai budaya yang dihadirkan dalam bangunan arsitektur Bali.

“Melalui didirikannya Plaza Saraswati sebagai landmark dan ikon pariwisata Bali diharapkan dapat menjadi sarana pendukung program pembelajaran, mendukung kegiatan praktek mahasiswa dan menjadi wadah untuk produktivitas serta berinovasi dalam kewirausahaan,” katanya.

Tags : Parekraf , Pariwisata , Plaza Saraswati