Gus Halim Siap Promosikan Kendaraan Listrik di Desa

| Selasa, 04/10/2022 19:10 WIB
Gus Halim Siap Promosikan Kendaraan Listrik di Desa Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (foto: kemendesagoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar mendukung penuh dan siap terlibat dalam mempromosikan kendaraan listrik di desa.

“Penggunaan kendaraan listrik di desa sesuai dengan tujuan SDGs Desa ke-7, yakni Desa berenergi bersih dan terbarukan,” kata Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar di Jakarta, Selasa, 4 Oktober 2022.

Gus Halim juga akan merekomendasikan produk Gesits kepada BUMDes yang bergerak dibidang yang memang menggunakan transportasi dalam aktivitasnya. Ia meyakini BUMDes yang miliki usaha dibidang angkutan sampah pertanian, kelapa sawit, wirausaha atau yang sejenisnya bisa menggunakan produk Gesits roda tiga ini.

“Justru menurut saya, yang perlu disosialisasikan dari kita yang roda tiga, karena kaitan kebutuhan dengan BUMDes,  usaha di desa, dan seterusnya,” ungkap Gus Halim.

“Kalau Gesits, berani kita promosi. Pertama, BUMN. Yang kedua, ada E-Katalog dan listriknya sederhana. Pokoknya kami siap mendukung,” tambahnya.

Untuk itu, Gus Halim mengajak PT WIMA untuk ikut memromosikan dan memarmerkan produknya dalam even-even yang akan digelar oleh Kemendes PDTT dalam waktu dekat.

“Ada dua even yang bisa diikuti. Satu di Cirebon tanggal 18 Oktober.  Satunya lagi di tanggal 13 Oktober, tapi di Maluku Utara, Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,” tukasnya.

Tags : Kendaraan Listrik , Gus Halim , Kemendesa PDTT

Berita Terkait