BNPB Dirikan Tenda di Pos Pengungsian di Distrik Bin Qasim Pakistan

| Selasa, 04/10/2022 21:51 WIB
BNPB Dirikan Tenda di Pos Pengungsian di Distrik Bin Qasim Pakistan Tenda BNPB (foto: bnpb)

RADARBANGSA.COM – Badan Nasional Penanggulangan Bancana (BNPB) RI telah mendirikan tenda di tent city atau pos pengungsian, Distrik Bin Qasim, Provinsi Sindh, Pakistan. Hal ini dilakukan setelah mendapatkan izin dari otoritas setempat.

“Sebelas personel Tim Aju BNPB yang dibantu staf Konsulat Jenderal RI dan penyintas akhirnya dapat mendirikan tenda meskipun dengan penerangan lampu yang terbatas,” kata Tim BNPB Bambang Surya Putra dalam rilisnya melalui bnpb, Senin, 3 Oktober 2022.

Menurut Bambang, tenda multifugsi itu dapat digunakan sebagai fasilitas publik pada pos pengungsian, seperti untuk pelayanan kesehatan, sekolah darurat, aktivitas psikososial atau tempat ibadah.

"Alokasi tenda ini akan digunakan sebagai ruang publik, seperti sekolah darurat, ruang bermain anak atau pun tenda pelayanan kesehatan," ujar Bambang.

Bambang yang juga menjabat Kepala Pusat Pengendalian Operasi BNPB berharap tim medis nantinya dapat melayani warga pada tent city yang berada di Bin Qasim terutama yang berasal dari distrik, antara lain Dadu, Larkana, Kantipur dan beberapa distrik lain.

“Total warga yang mengungsi berjumlah 450 KK atau 1.215 jiwa. Pada kesempatan itu, Asisten Komisioner wilayah Bin Qasim Hyder Ali menjelaskan, beberapa dokter dengan spesialisasi berbeda bertugas di tent city ini. Kami menyediakan dokter, antara lain spesialis penyakit dalam, dokter kulit, dan spesialis kandungan," tukasnya.

Tags : Bencana Pakistan , BNPB

Berita Terkait