TGPIF Akan Segera Laporkan Hasil Investigasi Tragedi Kanjuruhan ke Presiden Jokowi

| Rabu, 12/10/2022 17:49 WIB
TGPIF Akan Segera Laporkan Hasil Investigasi Tragedi Kanjuruhan ke Presiden Jokowi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGPIF) Kanjuruhan memastikan akan segera melaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) hasil investigasi dan rekomendasi terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada 1 Oktober 2022 lalu.

“Kami dari TGIPF siap menyampaikan laporan pada hari Jumat, besok lusa. Sekarang semua bahan sudah dimiliki oleh TGPIF dan tinggal restructure sistematika dan mempertajam rekomendasinya,” ujar Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Kemanan yang juga Ketua TGPIF, Mahfud MD di Jakarta, Rabu, 12 Oktober 2022.

Mahfud mengatakan, Presiden Jokowi memberikan perhatian yang sangat serius terhadap tragedi pascapertandingan sepak bola antara Arema FC versus Persebaya yang mengakibatkan adanya korban luka-luka dan meninggal dunia.

“Tadi ditanya oleh Presiden, karena beliau sangat serius masalah kasus tragedi Kanjuruhan, sepak bola di Malang. ‘Bagaimana hasil temuan TGIPF? Saya menunggu,’ kata presiden,” imbuh Mahfud.

Diketahui, terkait tragedi Kanjuruhan ini, Kepolisian telah menetapkan enam tersangka. Keenam tersangka tersebut berinisial AHL (Direktur Utama PT LIB), AH (ketua panitia pertandingan), SS (security officer), Wahyu SS, (Kabag Ops Polres Malang), H (Brimob Polda Jatim), dan PSA (Kasatsamapta Polres).

“Berdasarkan gelar dan alat bukti permulaan yang cukup maka ditetapkan saat ini enam tersangka,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kamis, 6 Oktober 2022 lalu.

Tags : TGPIF , Tragedi Kanjuruhan

Berita Terkait